Liga Champions

Kembali Hadapi Inter Milan, Barcelona Bakal Tampil 'Pincang' di Liga Champions

Selasa, 3 Desember 2019 12:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FootballPicture.net
Jelang lawan Inter Milan di Liga Champions, Barcelona harus kehilangan salah satu pemain andalannya. Copyright: © FootballPicture.net
Jelang lawan Inter Milan di Liga Champions, Barcelona harus kehilangan salah satu pemain andalannya.

INDOSPORT.COM - Barcelona dipastikan bakal tampil 'pincang' saat melawan Inter Milan pada laga terakhir babak penyisihan grup Liga Champions 2019-2020.

Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa, Liga Champions, sudah mencapai matchday 5 beberapa waktu lalu. Hal ini membuat babak penyisihan grup tinggal menyisakan satu pertandingan lagi sebelum berlanjut ke fase 16 besar.

Barcelona sendiri menempati Grup F bersama Borussia Dortmund, Slavia Praha, dan Inter Milan. Klub raksasa LaLiga Spanyol itu sukses menempati posisi satu dengan torehan 11 poin, hasil dari tiga kali menang dan dua kali imbang. 

Sementara itu, sang calon lawan untuk matchday 6, Inter Milan, berada di posisi dua dengan dua kali menang, satu kali imbang, dan dua kali kalah. Bicara soal catatan pertemuan, Blaugrana memenangkan laga pertama mereka dengan skor 2-1.

Pada pertandingan di Camp Nou, 3 Oktober 2019 tersebut, Luis Suarez mampu tampil gemilang dengan mencetak gol pada menit ke-58 dan 84. Nerazzurri sendiri bisa mendapat poin dari gol Lautaro Martinez pada menit ke-2.

Pada laga 11 Desember 2019 nanti, Blaugrana gantian bertandang ke Giuseppe Meazza. Akan tetapi, dilansir dari laman portal berita sepak bola Sempre Inter, pertandingan pamungkas grup Liga Champions itu membuat skuat Ernesto Valverde ketar-ketir.

Mereka terancam tampil 'pincang' dengan tidak tampilnya sang bek andalan, Gerard Pique, yang harus menjalani perawatan setelah mengalami cedera lutut saat pertandingan pekan ke-15 LaLiga Spanyol melawan Atletico Madrid awal Desember ini.

Selain terancam tidak bisa ikut melawan Inter Milan, ayah dua anak tersebut juga berpotensi tidak tampil di laga El Clasico melawan steru abadi Barcelona, Real Madrid.

Situasi ini tentu sangat menguntungkan bagi Inter Milan, yang memiliki poin sama (7) dengan Borussia Dortmund di peringkat tiga Grup F Liga Champions. Jika Nerazzurri bisa menang di Giuseppe Meazza, mereka akan lolos ke 16 besar bersama Barcelona.

Pada lima pertemuan terakhir kedua klub di semua kompetisi sepak bola Liga Champions, Barcelona sukses menang tiga kali, yaitu 1-0, 2-0, dan 2-1. Sementara itu, Inter Milan baru bisa menang satu kali, yaitu 3-1. Di satu pertandingan sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1.