Bola Internasional

Ngajak Ribut, Pemain Filipina Perlakukan Timnas Malaysia Bak Mainan di SEA Games 2019

Selasa, 3 Desember 2019 19:18 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© Wikipedia
Sebuah perilaku tidak terpuji ditunjukkan oleh salah satu pemain Timnas Filipina saat menjalani matchday pertama Grup A, SEA Games 2019. Copyright: © Wikipedia
Sebuah perilaku tidak terpuji ditunjukkan oleh salah satu pemain Timnas Filipina saat menjalani matchday pertama Grup A, SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Sebuah perilaku tidak terpuji ditunjukkan oleh salah satu pemain Timnas Filipina saat menjalani matchday pertama Grup A, SEA Games 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada, Jumat (29/11/19) itu, Malaysia kalah dari Filipina dengan skor 0-1. Gol semata wayang tim tuan rumah dicetak oleh Amani Aguinaldo di menit ke-73.

Perlakuan tidak terpuji ditunjukkan oleh salah satu pemain Timnas Filipina setelah pertandingan usai. Seluruh pemain bersalaman sebagai tanda damai sebelum meninggalkan lapangan.

Anehnya, pemain Timnas Filipina, Justin Baas yang memakai nomor punggung 10 bersalaman dengan cara yang asal-asalan bahkan cenderung menghina.

Tingkah urakan Justin Baas itu langsung menyulut amarah para pemain Timnas Malaysia. Momen tersebut kemudian diabadikan oleh akun Instagram @asean.football.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ASEAN FOOTBALL (@asean.football) on

"Sikap buruk yang dilakukan oleh pemain Filipina, Justin Baas saat bersalaman dengan Pemain Malaysia," tulis @asean.football.

Timnas Malaysia saat ini menempati posisi ketiga di klasemen sementara Grup A SEA Games 2019. Malaysia, Filipina, dan Kamboja akan melakoni laga pamungkas di Grup A pada, Kamis (04/12/19).