Bola Internasional

Philippe Coutinho Ungkap Alasan Enggan Kembali ke Pelukan Barcelona

Selasa, 3 Desember 2019 18:47 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COMPhilippe Coutinho mengisyaratkan tidak ingin kembali ke Barcelona usai kontrak peminjamannya di klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, habis pada akhir musim 2019-2020. Keinginan itu akan terwujud jika kondisinya di sana semakin baik.

“Saya merasa sangat nyaman di sini. Saya ingin fokus tampil apik hingga masa peminjaman saya di Jerman berakhir. Jika semuanya semakin baik, saya akan tinggal di sini dalam waktu yang lama,” ucap Coutinho dilansir dari berita sepak bola internasional FOX Sports.

Sejak berseragam Bayern Munchen, ia menjadi andalan pelatih sebelumnya, Niko Kovac. Sejauh ini, eks Liverpool tersebut telah bermain dalam 18 pertandingan. Kedatangannya bahkan mampu menggeser posisi yang selama ini ditempati Thomas Muller.

Akan tetapi, Coutinho belum puas akan hal tersebut. Ia ingin terus menjadi pilihan utama di Bayern Munchen hingga akhir musim. Alasan kepindahan Coutinho ke raksasa Bundesliga Jerman itu sendiri lantaran demi menit bermain yang lebih banyak.

Jika ia terus dipercaya oleh pelatih Bayern Munchen saat ini, Hansi Flick, ia jelas tak mau kembali ke Barcelona. Terlebih, Barcelona baru saja mendatangkan Antoine Griezmann pada musim panas lalu.

Philippe Coutinho terakhir kali tampil saat Bayern Munchen menelan kekalahan mengejutkan 1-2 dari Bayer Leverkusen di ajang Bundesliga Jerman beberapa waktu lalu. 

Ia masuk menggantikan Thomas Muller pada menit ke-69. Pada laga tersebut, Coutinho sendiri gagal mencetak gol penyama kedudukan.

Kekalahan itu membuat Bayern Munchen tertahan di posisi keempat klasemen sementara Bundesliga Jerman. Meski begitu, Coutinho mengemukakan bahwa dirinya senang Hansi Flick bisa mewujudkan suasana dan persiapan yang optimal.