Bola Internasional

SEA Games 2019: Fokus 2 Laga Sisa, Timnas U-23 Enggan Pikirkan Thailand

Selasa, 3 Desember 2019 09:34 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi dua laga hidup mati di sisa babak penysihan Grup B SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi dua laga hidup mati di sisa babak penysihan Grup B SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi dua laga hidup mati di sisa babak penysihan Grup B SEA Games 2019. Laga itu bakal menentukan langkah skuat Indra Sjafri bisa lolos ke babak semifinal atau tidak.

Duel nanti malam di Stadion Binan melawan Brunei Darussalam dan Laos, Kamis (05/12/19) harus dimenangkan dengan skor telak. Kekalahan 1-2 dari Vietnam membuat Timnas U-23 harus mencetak banyak gol di dua laga sisa.

"Kami fokus pada tim kami sendiri di dua pertandingan terakhir. Kami ingin menang dengan mencetak banyak gol dan tidak memikirkan hasil Thailand," kata manajer timnas, Sumardji kepada INDOSPORT.

Timnas U-23 memang masih tertahan di posisi ketiga dengan enam poin. Angka itu sama seperti milik Thailand di peringkat kedua yang unggul selisih gol.

Untuk itu, meraih kemenangan dengan jumlah gol sebanyak mungkin jadi cara utama untuk lolos dan tak menggantungkan hasil lain. Terlebih, peluang Andy Setyo Nugroho dan kolega semakin terbuka jika Thailand tumbang dari Vietnam.

"Kami harus fokus untuk menghadapi laga sisa. Saya sudah berikan masukkan ke anak-anak untuk tidak melihat hasil lain dan bekerja keras lawan Brunei dan Laos," ujar pria yang juga manajer Bhayangkara FC tersebut.