Liga Italia

Tak Menangkan Ballon d'Or 2019, Ronaldo Lebih Senang Jadi Pemain Terbaik Serie A

Selasa, 3 Desember 2019 08:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daniele Badolato - Juventus FC / GETTY IMAGES
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengakui bahwa ia lebih senang didapuk menjadi pemain terbaik Serie A Liga Italia ketimbang meraih gelar Ballon d'Or. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC / GETTY IMAGES
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengakui bahwa ia lebih senang didapuk menjadi pemain terbaik Serie A Liga Italia ketimbang meraih gelar Ballon d'Or.

INDOSPORT.COM - Megabintang Juventus yang bernama Cristiano Ronaldo mengakui bahwa ia lebih senang didapuk menjadi pemain sepak bola terbaik Serie A Liga Italia 2019 ketimbang meraih gelar Ballon d'Or.

Pada Selasa, 3 Desember 2019 dini hari, diselenggarakan penganugerahan Ballon d'Or 2019 dimana striker Barcelona yang bernama Lionel Messi berhasil meraih gelar bergengsi tersebut. Sebenarnya, Cristiano Ronaldo juga diundang, tapi dirinya malah tidak ikut dalam acara itu.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, pemain asal Portugal itu justru lebih memilih untuk pergi ke Kota Milan demi menghadiri acara Gran Gala del Calcio. Ternyata, dirinya sukses meraih penghargaan sebagai pemain terbaik di Serie A Liga Italia 2019 setelah mengantarkan Juventus memenangkan Scudetto ke-8 mereka dengan 21 gol yang ia sumbangkan.

Hal ini ternyata menjadi kebanggaan tersendiri bagi striker berusia 34 tahun tersebut. Ia lantas mengungkapkan perasaannya itu melalui akun media sosial Instagram pribadinya. Selain itu, ia juga mengakui bahwa Serie A Liga Italia adalah kompetisi yang sulit. Namun, justru hal itulah yang membuat dirinya senang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

"Bagi saya, merupakan sebuah kebanggaan bisa menjadi pemain terbaik di Serie A. Saya berterima kasih kepada sesama pemain Juventus dan kepada semua pemain yang telah memilih saya. Tahun lalu adalah tahun pertama saya di Italia. Ini adalah kejuaraan yang sulit, tapi hal itu justru membuat saya senang," tulis Ronaldo di caption unggahannya itu.

Dalam ajang Gran Gala del Calcio tersebut, Gian Piero Gasperini dari Atalanta menjadi pelatih terbaik dan Atalanta juga dinobatkan menjadi tim terbaik di Serie A Liga Italia tahun ini. Pemain Juventus lainnya yang juga mendapat penghargaan adalah Giorgio Chiellini, Joao Cancelo, dan Miralem Pjanic, dimana bersama pemain lainnya menjadi 'Best XI'.

Cristiano Ronaldo sendiri telah memperkuat Juventus sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola yang berjuluk Bianconeri tersebut, ia sukses mencetak 35 gol dan menyumbang 12 assists dari total 59 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.