Liga Indonesia

Tanggapan Berkelas Rendi Irwan Usai Punya Andil Besar Kalahkan MU

Selasa, 3 Desember 2019 16:54 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Kemenangan Persebaya atas Madura United pada Liga 1, Senin (02/12/19) di Stadion Gelora, Bangkalan, ada peran luar biasa dari gelandang mungil Rendi Irwan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Kemenangan Persebaya atas Madura United pada Liga 1, Senin (02/12/19) di Stadion Gelora, Bangkalan, ada peran luar biasa dari gelandang mungil Rendi Irwan.

INDOSPORT.COM - Laga Madura United vs Persebaya Surabaya pada Senin (02/12/19) di Stadion Gelora, Bangkalan memang sudah usai. Pada pertandingan lanjutan Liga 1 tersebut, Bajul Ijo berhasil menang dengan skor tipis 2-3.

Dari kemenangan Bajul Ijo itu, ada peran luar biasa dari gelandang mungil Rendi Irwan yang bermain tanpa henti.

Ya, pada pertandingan kemarin bapak dua orang anak itu bermain penuh selama 90 menit. Sontak hal ini membuat banyak suporter Persebaya takjub dibuatnya.

Rendi Irwan bisanya hanya bermain 45 menit saja atau hanya satu babak, bisa babak pertama atau babak kedua saja. Menjawab hal ini Rendi mengaku semuanya lantaran permainan teman-temannya yang apik.

"Semua hasil kerja keras teman-teman sejak menit awal sampai peluit panjang. Sejak awal bermain maupun sebagai pengganti sangat bekerja keras," kata Rendi Irwan pada Selasa (03/12/19).

Tampil luar biasanya Rendi selama 90 menit, nyatanya juga ada peran pelatih Persebaya Aji Santoso.

"Saat di kamar ganti, Coach Aji mengisyaratkan saya main 15-20 menit lagi, sebagai pemain saya inginnya tampil optimal. Akhirnya bisa bermain penuh untuk pertama kali," ungkapnya.

Sementara itu Aji Santoso mengatakan memutuskan memainkan Rendi Irwan bermain penuh pada pertandingan kemarin karena masalah recovery. Jadwal yang padat membuat daya tahan pemain berpengaruh, itulah yang menjadi dasar mantan pelatih Persela memutuskan menurunkan Rendi secara penuh.