Liga Indonesia

Finalis Liga 2 2019, Eks Persija Bicara Soal Nasib di Persita dan Borneo FC

Rabu, 4 Desember 2019 16:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Asri Akbar usai jalani debut bersama Persita Tangerang di Liga 2. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Asri Akbar usai jalani debut bersama Persita Tangerang di Liga 2.

INDOSPORT.COM - Pemain pinjaman dari Borneo FC, Asri Akbar, berhasil membantu Persita Tangerang menembus final Liga 2 2019 sekaligus naik kasta ke Liga 1 musim depan. 

Lantas, seperti apa masa depannya bersama Persita maupun Borneo FC mengingat Asri hanya dipinjam selama setengah musim. Dia mengulang kesuksesan manis musim lalu bersama Persija Jakarta menjuarai Liga 1 meski hanya bergabung setengah jalan sejak putaran kedua.

Asri Akbar menjelaskan, saat ini dirinya sudah selesai kontrak dengan Borneo FC seiring peminjamannya ke Persita Tangerang. Pemain kelahiran Sulawesi Selatan itu masih terikat kontrak hingga 25 Desember di klub kebanggaan Benteng Viola dan belum tahu kelanjutannya di musim depan. 

"Saya dipinjamkan, tapi di Borneo FC sudah selesai kontrak. Kalau di Persita masih terikat sampe akhir Desember, makanya manajemen ikut bertanggung jawab," kata Asri, Rabu (4/12/19).

Saat ini, Asri Akbar tengah menikmati masa liburnya bersama keluarga di kampung halaman. Ia mengatakan akan ke Tangerang pada pekan depan, karena Persita dijadwalkan mulai menjalani latihan pada 13 Desember nanti.

Sementara itu, Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengakui Asri Akbar telah selesai masa kontraknya. Hanya ada satu pemain pinjaman lain dari Persita, yakni Habibi, yang akan kembali ke Borneo untuk musim depan.

"Asri Akbar sudah selesai. Hanya Habibi yang masih kontrak dan akan kembali dari Persita Tangerang, tapi kini dia masih diberikan jatah libur," pungkas Nabil Husein.