Liga Inggris

Jelang Lawan Manchester United, Mourinho Jatuh Hati dengan 1 Pemain Tottenham Hotspur

Rabu, 4 Desember 2019 14:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho akui sudah jatuh hati dengan salah satu pemainnya jelang laga Liga Inggris 2019-2020 lanjutan melawan Manchester United di Stadion Old Trafford, Kamis (5/12/19) dini hari WIB.

Mourinho menyebut jika sosok pemain yang membuatnya tergila-gila ialah Son Heung-min walaupun terbilang baru melatih The Lilywhites. Pelatih asal Portugal itu juga memberikan ucapan selamat bagi sang pemain usai mendapat predikat pemain berdarah Asia terbaik tahun ini.

"Saya ingin mengucapkan selamat untuk Son yang merupakan pemain terbaik Asia sepanjang tahun ini. Dia sudah mendapat gelar ini sebanyak tiga kali berturut-turut," ucap Mourinho dilansir laman berita Metro.

"Saya sudah sangat jatuh hati dengan dia (Son), bayangkan saja ada orang yang berada disampingnya untuk empat atau lima tahun kedepan. Benar-benar bocah yang luar biasa," tutupnya.

Pendapat Mourinho sendiri cukup berdasar mengingat Son memang sedang dalam performa gemilang sepanjang Liga Inggris musim ini. Berdasarkan statistik dirinya tercatat telah berhasil mencetak sembilan gol dan delapan assists dalam 18 penampilannya bersama Tottenham.

Dalam beberapa laga terakhir Son pun terbukti mampu membuat Mourinho kesengsem. Salah satu yang paling menonjol ialah ketika memberikan dua assists kepada Dele Alli dan Moussa Sissoko di laga kemenangan 3-2 atas Bournemouth, Sabtu (30/11/19).

Tak ayal kini Mourinho cukup mengandalkan Son di laga melawan Manchester United yang merupakan mantan klubnya. Mengusung pertandingan tandang, Tottenham akan menjamu Setan Merah di Old Trafford.

Mourinho sendiri nampak tidak hanya ingin memperpanjang rekor kemenangannya pada laga Liga Inggris ini, melainkan juga bertujuan untuk menuntut balas usai sempat didepak oleh Manchester United musim lalu.