Liga Indonesia

Juarai Shopee Liga 1, Bali United Berpeluang Pecahkan 4 Rekor Sekaligus

Rabu, 4 Desember 2019 18:46 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United berpeluang memecahkan empat rekor sekaligus di Shopee Liga 1 2019 meski telah menasbihkan diri sebagai juara. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United berpeluang memecahkan empat rekor sekaligus di Shopee Liga 1 2019 meski telah menasbihkan diri sebagai juara.

INDOSPORT.COM – Bali United sudah dipastikan menjadi juara Shopee Liga 1 2019 pada pekan ke-30. Dengan kompetisi yang masih menyisakan empat pertandingan, mereka berpeluang memecahkan empat rekor sekaligus.

Dilansir dari akun Liga1Statistics, empat rekor yang bisa dipecahkan Bali United ialah juara dengan perolehan poin terbanyak, tim dengan poin kandang terbanyak dalam semusim, clean sheet terbanyak, dan tim dengan kekalahan paling sedikit.

Saat ini, Bali United sudah meraih 63 poin. Sedangkan, Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 2017 dengan 68 poin. Jika mampu memenangkan dua dari empat laga tersisa, Bali United bakal menjadi juara dengan poin terbanyak.

Selain itu, Bali United juga telah mengemas 40 poin di laga kandang. Jika bisa menyapu bersih tiga laga kandang tersisa, Serdadu Tridatu bisa memecahkan rekor PSM Makassar yang mengemas 46 poin kandang dalam semusim.

Rekor selanjutnya yang dapat dipecahkan ialah clean sheet terbanyak. Wawan Hendrawan telah membukukan 12 clean sheets untuk Bali United. Ia membutuhkan tiga laga tanpa kebobolan untuk menyalip rekor Arema FC dan Persija Jakarta (14).

Terakhir, Bali United bisa menjadi tim dengan jumlah kekalahan paling sedikit dalam semusim. Hingga saat ini, mereka baru kalah lima kali. Adapun rekor kalah paling sedikit dalam semusim dipegang oleh PSM dan Persija (7).

Namun, langkah Bali United untuk memecahkan rekor tersebut tak akan mudah. Dalam tiga laga kandang berikutnya, mereka akan menjamu Persipura Jayapura, Tira-Persikabo, dan Madura United. Adapun satu laga tandang terakhir ialah melawan Arema FC.