Liga Inggris

Meski Sibuk di FIFA, Arsene Wenger Siap Bantu Arsenal

Rabu, 4 Desember 2019 19:02 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih asal Prancis, Arsene Wenger, mengaku dirinya terbuka untuk membantu Freddie Ljungberg jika sang caretaker membutuhkan bantuannya untuk melatih Arsenal. 

Melansir dari BBC Sport, Wenger mengakui bahwa ia masih memiliki ikatan dengan Arsenal meski dipecat dan digantikan Unai Emery pada akhir musim 2017-2018. Alasan tersebut pun membuatnya ingin membantu kerja Ljungberg jika pelatih sementara The Gunners ini ingin meminta bantuannya.

"Jika dia membutuhkan bantuan, tentu aku akan membantunya. Aku selalu tersedia. Freddie (Ljungberg) adalah orang yang luar biasa dan memiliki komitmen dan akan melakukan apa yang ia kerjakan dalam waktu yang lama," ujar Wenger.

Arsene Wenger pun memberikan dukungannya kepada Freddie Ljungberg untuk meraih kesuksesan bersama Arsenal. Pria berusia 70 tahun ini juga meminta semua pihak mendukung mantan anak asuhnya dikarir kepelatihannya.

"Dia (Ljungberg) memiliki kesempataan dan apa yang kamu inginkan dalam kehidupan adalah sebuah kesempatan. Biarkan dia bekerja dengan pemikirannya dan berikan dirinya dukungan," imbuhnya.

Wenger sendiri saat ini menjalani kehidupannya sebagai kepala pengembangan sepak bola FIFA. Namun hal tersebut tak mengurangi keinginannya membantu Ljungberg yang terhitung awam dalam dunia kepelatihan.

Freddie Ljungberg didapuk menjadi pelatih Arsenal usai Unai Emery didepak setelah takluk dikandang dari Eintracht Frankfurt pada ajang Liga Europa 2019-2020. Pria asal Swedia tersebut didapuk menjadi caretaker hingga The Gunners mendapatkan juru taktik yang tepat.