Liga Indonesia

Beri Lampu Hijau, Rekan Matthijs de Ligt Buka Peluang Gabung Tim Promosi Liga 1 Indonesia

Rabu, 4 Desember 2019 21:53 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© pzc.nl
Nazario de Fretes, eks pemain Timnas Belanda berdarah Makassar yang merupakan rekan bintang Juventus, Matthijs de Ligt, ingin bermain di Liga 1 Copyright: © pzc.nl
Nazario de Fretes, eks pemain Timnas Belanda berdarah Makassar yang merupakan rekan bintang Juventus, Matthijs de Ligt, ingin bermain di Liga 1

INDOSPORT.COM - Beri lampu hijau salah satu rekan bintang Juventus, Matthijs de Ligt buka peluang gabung dan main dengan tim promosi Liga 1 Indonesia musim depan.

Adalah Nazario de Fretes, mantan pemain Spartak Varna di Liga Bulgaria tersebut mengaku siap tampil di Indonesia serta membuka kesempatan bagi tim manapun yang ingin menggunakan jasanya.

"Tentu, saya bersedia berbicara (negosiasi) dengan klub (Liga 1), dan melihat peluang untuk bisa tampil di Liga Indonesia," ucap Nazario de Fretes kepada redaksi INDOSPORT.

Nazario de Fretes sendiri merupakan salah satu pemain yang cukup mumpuni. Dia bahkan mendapatkan kesempatan membela Timnas Belanda U-15 dan U-16 pada tahun 2013 hingga 2014 lalu.

Bersama Timnas Belanda U-15, Nazario de Fretes telah memainkan lima pertandingan persahabatan dengan hasil menang sebanyak 3 kali, 1 kali imbang, dan kalah 1 kali.

Jebolan NAC Breda U-21 tersebut juga sempat berduet dengan bintang Juventus, Matthijs de Ligt, ketika memperkuat Timnas Belanda U-16 dan membawa The Oranje Junior meraih kemenangan atas Skotlandia U 16 dan Jepang U 16 di laga uji coba.

Andai ada tim promosi Liga 1 yang serius meminang Nazario de Fretes musim depan, hal tersebut dapat memberikan keuntungan baik bagi klub maupun Timnas Indonesia.

Selain kemampuannya yang serba bisa menempati berbagai macam posisi, usianya yang masih muda dapat membuat Timnas Indonesia ketambahan stok gelandang berpengalaman.