Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: 3 Raksasa Italia Berebut Bintang Ligue 1, Man United Lepas Pogba

Rabu, 4 Desember 2019 07:17 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Pemain PSG, Layvin Kurzawa, diincar tiga klub raksasa Serie A di bursa transfer musim dingin. Copyright: © Getty Images
Pemain PSG, Layvin Kurzawa, diincar tiga klub raksasa Serie A di bursa transfer musim dingin.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor bursa transfer benua Eropa di mana salah satunya mengenai klub Juventus, AC Milan, dan Inter tengah berebut bek Paris Saint-Germain.

Bursa transfer musim dingin di Eropa memang baru akan dibuka pada Januari nanti, tetapi geliatnya sudah mulai memanas kini. Sejumlah rumor pun tak bisa dihindari di mana sejumlah klub besar seperti Real Madrid, Man United, Juventus, Inter, dan AC Milan ulai mencari pemain incarannya.

Berdasarkan laporan dari Calciomercato, ternyata ketiga klub ternama Italia itu sedang kesengsem dengan bek dari Paris Saint-Germain (PSG). Menariknya, bukan Thiago Silva atau Marquinhos yang tengah menjadi rebutan Juventus, Inter Milan dan AC Milan.

Melainkan bek kiri Paris Saint-Germain, Layvin Kurzawa yang dikabarkan kontraknya bakal berakhir musim panas mendatang. Dengan kata lain, pada bursa transfer Januari mendatang, Kurzawa akan berada di harga yang sangat murah.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, harga dari Kurzawa berada pada kisaran 17,5 juta euro atau sekitar 273 miliar rupiah.

Real Madrid

Dilansir dari laman sepak bola internasional Sports Mole, Real Madrid menjadi klub terdepan untuk mendapatkan Kalidou Koulibaly. Raksasa LaLiga Spanyol itu ingin mendatangkan Koulibaly ke Santiago Bernabeu pada jendela transfer musim panas tahun depan.

Real Madrid menganggap Koulibaly sebagai suksesor paling tepat untuk Sergio Ramos yang kini sudah berusia 33 tahun. Bek tengah asal Senegal itu dipercaya akan membuat lini belakang Los Blancos tetap kokoh jika nanti ditinggal Ramos.

Peluang Real Madrid untuk mendapatkan Kalidou Koulibaly terbuka lebar karena Napoli juga berniat melepas sang pemain. Pemilik I Partenopei, Aurelio De Laurentiis, berniat untuk membangun ulang kekuatan tim dengan merombak skuatnya.

AS Roma

Klub Serie A Italia, AS Roma punya ambisi besar untuk memperkuat skuatnya pada bursa transfer musim dingin mendatang. Tim ibu kota Italia ini berminat mendatangkan bek Juventus, Daniele Rugani, dan wonderkid asal Spanyol, Dani Olmo.

Dilansir dari Calciomercato, pembelian Daniele Rugani dinilai akan lebih mudah. Palang pintu asal Italia itu tengah mencari jalan keluar dari Allianz Stadium. Pasalnya, Rugani merasa tidak betah usai tak mendapatkan banyak kesempatan bermain.

Sepanjang musim 2019/20, Rugani baru mengemas masing-masing satu penampilan di kancah Serie A Italia dan Liga Champions. Ia kalah bersaing dengan rekrutan baru Bianconeri, Matthijs De Ligt, yang langsung bisa bertandem dengan Leonardo Bonucci.

Sementara Dani Olmo diyakini lebih sulit didatangkan karena tengah menunjukkan performa gemilangnya bersama Dinamo Zagreb. Eks Barcelona berusia 20 tahun itu telah mengemas enam gol dari 17 penampilan di Liga Kroasia dan Liga Champions.

Dengan performa apik sekaligus prospek cerah, harga Dani Olmo diperkirakan meroket. Meskipun mahal, Dani bisa menjadi pemain masa depan Roma sekaligus penambal badai cedera Roma di posisi gelandang serang.

Manchester United

Klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid terus dihubungkan dengan nama Paul Pogba. Kabar terbaru, El Real dilaporkan akan menawarkan pemain berjuluk 'The Next Ronaldo' kepada Manchester United untuk mendapatkan Pogba.

Di musim ini, Paul Pogba hanya bermain lima pertandingan di Liga Inggris setelah mengalami cedera pada bulan September lalu. Akan tetapi, baru-baru ini ada kabar miring yang datang dari Pogba.

Pemain sepak bola asal Prancis itu kabarnya sudah sembuh. Akan tetapi, ia menolak untuk bermain bersama Manchester United karena ingin segera cabut dari Old Trafford.

Situasi ini kemudian membuat Real Madrid memberanikan diri untuk mengajukan tawaran kepada Manchester United. Pasalnya, Zinedine Zidane sudah lama mendambakan Pogba untuk berada dalam skuatnya.

Inter Milan

Klub Serie A Italia, Inter Milan dilaporkan tertarik mendatangkan gelandang bertahan Manchester United, Nemanja Matic pada bulan Januari 2020 mendatang.

Rencananya, Inter Milan ingin meminjam Nemanja Matic pada bulan tersebut kemudian baru dipermanenkan pada musim panas mendatang dengan catatan Manchester United telah selesai memperpanjang kontraknya yang akan habis pada bulan Juni tahun depan.