Liga Inggris

Robert Pires: Arsenal Sedang Sakit!

Rabu, 4 Desember 2019 14:33 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Telegraph
Robert Pires, legenda Arsenal, menyatakan jika saat ini Arsenal sedang sakit dan perlu diobati. Copyright: © Telegraph
Robert Pires, legenda Arsenal, menyatakan jika saat ini Arsenal sedang sakit dan perlu diobati.

INDOSPORT.COM – Legenda Arsenal, Robert Pires, menyatakan jika saat ini Arsenal sedang sakit dan perlu diobati. Pernyataan Pires tersebut terkait hasil buruk yang selalu diterima oleh The Gunners dalam beberapa pertandingan terakhir.

Dilansir dari Goal Internasional, Pires yang pernah membawa Arsenal mendominasi Liga Inggris dan tidak terkalahkan selama 49 pertandingan dari 7 Mei 2003 sampai dengan 16 Oktober 2004 ini menyatakan jika mantan timnya tersebut tampil tanpa rasa percaya diri dan berubah menjadi tim medioker.

Pires mendesak pihak manajemen untuk menemukan sosok pelatih yang tepat yang bisa ‘mengobati’ Arsenal dan mengubah tim asal London ini kembali ganas dan ditakuti oleh lawan-lawannya.

Performa buruk Arsenal telah memakan korban, pelatih mereka Unai Emery resmi dipecat oleh manajemen klub beberapa waktu yang lalu. Saat ini, pihak manajemen dikabarkan sedang mencari suksesor Emery sementara Freddie Ljunberg dipercaya sebagai pelatih Arsenal sampai bulan Februari mendatang.

“Tim ini sedang sakit! Arsenal mungkin butuh waktu, tetapi bermain tanpa rasa percaya diri akan membuat mereka terlihat tidak menakutkan dan gampang sekali untuk dikalahkan,” ujar Pires.

Pires yang juga membantu Prancis meraih Piala Dunia 1998 ini menambahkan jika hasil imbang melawan Norwich City kemarin semakin menegaskan jika pemecatan Emery kemarin tidak serta-merta membuat Arsenal kembali tampil cemerlang lagi.

Sementara ini, Arsenal berada di peringkat 8 klasemen sementara Liga Inggris, terpaut 7 poin dari posisi 4 besar. Patut ditunggu bagaimana manajemen Arsenal menyikapi pernyataan dari Pires tersebut. Apakah mereka akan menemukan ‘obat’ yang tepat dan mengembalikan Arsenal ke trek kemenangan atau sebaliknya?