Liga Inggris

Digadang Akan Gabung Arsenal, Begini Respons Eks Pelatih Liverpool

Selasa, 3 Desember 2019 11:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© JOE.co.uk
Eks pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, buka suara soal kabar yang menyebutnya akan menangani klub Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © JOE.co.uk
Eks pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, buka suara soal kabar yang menyebutnya akan menangani klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, menjawab kemungkinan dirinya menjadi pengganti Unai Emery selaku pelatih Arsenal di sisa musim Liga Inggris 2019-2020.

Rodgers yang kini berstatus pelatih Leicester City mengungkapkan, ia tidak memiliki keinginan untuk pindah. Alhasil, dirinya pun dipastikan tidak akan menjadi sosok pengganti Emery.

"Saya akan menetap di Leicester dan saya tidak tertarik bergabung bersama Arsenal. Sederhana saja, saya senang berada di sini," ujar Brendan Rodgers, dilansir dari berita Liga Inggris laman Mirror.

"Saya sudah membuat keputusan sembilan bulan lalu dengan tujuan pasti. Tujuannya pun jelas, saya ingin membantu Leicester City untuk maju, dan saya benar-benar senang karena klub ini memiliki potensi yang besar," tutupnya.

Sebelumnya, Rodgers sempat menjadi pelatih Liverpool selama tiga tahun terhitung dari 2012 hingga 2015. Sayang karena hanya mampu meraih rasio kemengan 50 persen dari 83 kali menang, 41 seri, dan 42 kalah, ia dipecat dan digantikan Jurgen Klopp.

Belajar dari pengalaman, Rodgers pun mampu meniti karier kembali ketika menukangi Glasgow Celtic. Selama tiga musim, dirinya berhasil membuat klub sepak bola kasta teratas Skotlandia itu meraih berbagai penghargaan bergengsi.

Hal ini pun nampaknya menular ke Leicester City yang menjadi klub sepak bola baru labuhannya. Bersama The Foxes, Brendan Rodgers mampu mengamankan posisi dua di klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan catatan apik, yakni 10 kali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah.

Sedang dalam masa gemilang tentu membuat Rodgers menimbang-nimbang jika ingin berpindah ke Arsenal yang tergolong cukup terpuruk musim ini. Usai pemecatan Unai Emery, The Gunners sendiri untuk saat ini masih ditangani Freddie Ljungberg, selaku pelatih sementara.