Liga Inggris

Brendan Rodgers Ternyata Pernah Dambakan Jadi Pelatih Arsenal

Selasa, 3 Desember 2019 12:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Brendan Rodgers pernah mengatakan, menjadi pelatih klub Liga Inggris, Arsenal, adalah pekerjaan dambaannya. Copyright: © INDOSPORT
Brendan Rodgers pernah mengatakan, menjadi pelatih klub Liga Inggris, Arsenal, adalah pekerjaan dambaannya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, sempat berujar bahwa melatih raksasa Liga Inggris, Arsenal, merupakan salah satu pekerjaan dambaannya. 

Hal tersebut diutarakan mantan rekannya di beIN Sports, Richard Keys. Keys mengungkapkan, setelah rekannya dipecat Liverpool tahun 2015 lalu, Rodgers sempat memikirkan melamar ke Arsenal.

"Dia (Rodgers) sempat bergabung bersama kami di beIN Sports setelah kehilangan pekerjaan di Liverpool. Saya tidak akan mengucapkan detailnya, tapi dia sempat berujar Arsenal merupakan pekerjaan idamannya," tulis Keys di blognya, seperti diwartakan Mirror.

Lain dulu lain sekarang, meski Richard Keys yakin dulu Brendan Rodgers bisa menjadi pelatih pengganti Arsene Wenger di Arsenal, kini segalanya telah berubah. Pasalnya, pelatih berusia 46 tahun itu sedang dalam masa bersinarnya meski tanpa pindah ke The Gunners.

"Dia bisa saja menjadi sosok pengganti Wenger kelak, tapi lihat dari sisi lain. Sudah memenangkan banya trofi bersama Celtic, kini dirinya juga gemilang bersama Leicester City dan tentu akan menimbang-nimbang jika ingin pindah lagi," tutupnya.

Rodgers memang tengah menikmati kariernya menukangi Leicester City di Liga Inggris setelah sukses bersama Celtic. Berkaca pada fakta tersebut, tentu tidak mengherankan jika ia menolak jadi pengganti Unai Emery di Arsenal.

Seperti yang telah diketahui, Leicester City kini berhasil bersaing dengan Liverpool klasemen papan atas Liga Inggris. Lewat tangan dingin Rodgers, The Foxes mampu tampil apik usai meraih 10 kali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah.

Terlepas dari itu, Rodgers sendiri masuk daftar sebagai salah satu kandidat pengganti Emery di Arsenal yang telah resmi didepak, Jumat (29/11/19). The Gunners sendiri saat ini masih dilatih oleh Freddie Ljungberg, yang sempat menjabat asisten pelatih era Emery.