Bola Internasional

4 Pemain yang Diprediksi Akan Bersinar di Laga Timnas Indonesia vs Laos

Kamis, 5 Desember 2019 10:48 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger/INDOSPORT
Dengan menurunkan skuat terbaik, empat pemain Timnas Indonesia U-23 diprediksi bakal bersinar di laga terakhir Grup B SEA Games melawan Laos sore nanti. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Dengan menurunkan skuat terbaik, empat pemain Timnas Indonesia U-23 diprediksi bakal bersinar di laga terakhir Grup B SEA Games melawan Laos sore nanti.

INDOSPORT.COM - Dengan menurunkan skuat terbaik, empat pemain Timnas Indonesia U-23 diprediksi bakal bersinar di laga terakhir Grup B SEA Games 2019 melawan Laos sore nanti. 

Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga pamungkas Grup B SEA Games 2019 melawan Laos di Stadion Imus, Filipina, Kamis (05/12/19). 

Timnas Indonesia memiliki misi untuk bisa mendulang kemenangan besar melawan Laos di partai terakhir Grup B demi menjaga pelaung lolos ke semifinal.

Indonesia masih harus bersaing dengan Thailand dan Vietnam untuk memperebutkan dua tiket semifinal. Pesaing terdekat Garuda, Thailand, saat ini hanya dipisahkan satu selisih gol. 

Untuk itu, pada laga melawan Laos nanti, Indonesia diyakini bakal tampil dengan kekuatan penuh sebagai antisipasi apabila Thailand mampu mengalahkan Vietnam. 

Dengan menurunkan skuat terbaik, empat pemain pun diprediksi bakal bersinar di laga melawan Laos malam nanti. Siapa saja mereka? berikut ulasannya. 

1. Osvaldo Haay

Osvaldo Haay jadi bintang kemenangan Timnas Indonesia U-23 saat menghajar Brunei 8-0 dalam lanjutan babak penyisihan Grup B cabor sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Binan, Selasa (03/12/19).

Bomber Persebaya Surabaya itu mencetak hattrick untuk menyempurnakan performa Timnas Garuda Muda. Osvaldo kini berada di jajaran top skorer dengan torehan lima gol. 

Osvaldo Haay pun bakal kembali diandalkan di laga lawan Laos nanti. Osvaldo diayakini bakal kembali menjadi figur kunci kemenangan Garuda.  

2. Sani Rizki

Sani Rizki memiliki peran penting di sektor tengah Timnas Indonesia. Bersama dengan Asnawi Mangkualam ia berjibaku membangun serangan Garuda. 

Tak hanya piawai dalam mengawal lini tengah, ia juga sesekali bisa diandalkan untuk mencetak gol. Salah satu gol pentingnya adalah saat melawan Vietnam beberapa waktu lalu. Ia pun diprediksi bakal bersinar di laga lawan Laos nanti. 

3. Egy Maulana Vikri

Sama seperti Osvaldo Haay, Egy Maulana Vikri tampil subur di SEA Games 2019 ini. Total, Egy sudah mencetak tiga gol. 

Pemain Lechia Gdansk ini juga diandalkan dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan. Melawan Laos yang notabene masih kalah kelas dari Garuda, Egy Maulana Vikri pun diyakini dapat menampilkan permainan maksimal.  

4. Andy Setyo Nugroho

Kapten Timnas Indonesia, Andy Setyo Nugroho, tampil tak tergantikan di jantung pertahanan Timnas Garuda pada SEA Games 2019 ini. 

Andy kembali jadi salah satu kunci saat Indonesia menang telak atas Brunei Darussalam. Bek Tira Persikabo itu tampil memukau dan menjadi tembok kokoh plus mencetak satu gol. 

Andy memiliki kemampuan bagus dalam menghentukan alur serangan lawan. Perannya pun bakal kembali sentral di laga pamungkas Timnas Indonesia U-23 melawan Laos nanti. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%