Liga Spanyol

Ansu Fati Teken Kontrak Baru Dengan Barcelona

Kamis, 5 Desember 2019 20:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Quality Sport Images/Getty Images
Barcelona baru saja memperpanjang kontrak bintang masa depan mereka, Ansu Fati sampai dengan tahun 2022 dengan opsi perpanjangan untuk klub selama 2 tahun. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Barcelona baru saja memperpanjang kontrak bintang masa depan mereka, Ansu Fati sampai dengan tahun 2022 dengan opsi perpanjangan untuk klub selama 2 tahun.

INDOSPORT.COM – Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona baru saja memperpanjang kontrak bintang masa depan mereka, Ansu Fati sampai dengan tahun 2022 dengan opsi perpanjangan untuk klub selama 2 tahun.

Dilansir dari 90min, kesepakatan kontrak baru tersebut juga membuat Fati mempunyai klausa penjualan sebesar 170 juta euro atau sekitar 2,65 triliun rupiah. Naik sekitar 1, 5 triliun dari kesepakatan sebelumnya.

Wonderkid teranyar lulusan La Masia ini mengalami musim yang terbilang menyenangkan. Berhasil masuk ke skuat senior Barcelona, Fati berhasil mencatatkan 2 gol dari 9 penampilannya bersama Barca di LaLiga Spanyol. Raihan tersebut menjadikan pemain berusia 17 tahun ini masuk dalam daftar pencetak gol termuda Barcelona.

“Bagi saya, La Masia adalah salah satu sekolah terbaik di dunia. Di sana saya belajar segala hal sejak hari pertama saya datang,” ucap fati.

Fati menambahkan jika dirinya banyak dibantudan belajar banyak hal baru di La Masia. Penyerang kelahiran Bissau ini juga menyatakan jika dirinya tidak pernah merasa sendirian di La Masia.

Sebelum bergabung dengan La Masia, Fati sempat mencicipi akademi Sevilla sebelum Barcelona membajaknya dari Sevilla. Fati digadang-gadang sebagai calon bintang masa depan Spanyol dan Barcelona.

Selain itu, dirinya menjadi harapan jika akademi La Masia belumlah habis dan masih mampu mengorbitkan wonderkid-wonderkid handal yang nantinya akan menjadi bintang sepak bola dunia.