Liga Spanyol

Eks Pelatih Manchester United Desak James Rodriguez Segera Tinggalkan Real Madrid

Kamis, 5 Desember 2019 17:28 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Quality Sport Images/GettyImages
James Rodriguez disarankan untuk segera meninggalkan Real Madrid demi menyelamatkan kariernya. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
James Rodriguez disarankan untuk segera meninggalkan Real Madrid demi menyelamatkan kariernya.

INDOSPORT.COM – Mantan asisten pelatih klub sepak bola Manchester United, Carlos Queiroz, menyarankan James Rodriguez agar segera meninggalkan Real Madrid. Menurut Queiroz, James lebih baik hengkang ke klub lain demi menyelamatkan kariernya.

James Rodriguez kembali ke Real Madrid pada jendela transfer musim panas lalu, setelah dua musim sebelumnya ia menjalani masa pinjaman di Bayern Munchen. Namun, James menghadapi masalah sekembalinya ke Santiago Bernabeu karena ia tak lagi menjadi pilihan utama pelatih Zinedine Zidane.

Melihat kondisi tersebut, Carlos Quieroz yang saat ini menjabat sebagai pelatih Timnas Kolombia mendesak James Rodriguez agar meninggalkan Real Madrid. Hal tersebut dikemukakan jurnalis ternama, Carlos Antonio Velez.

“Carlos Queiroz mengatakan pada James agar dia meninggalkan Real Madrid dan pergi ke klub lain yang bisa memberinya kesempatan bermain lebih banyak,” tutur Carlos Antonio Velez, dikutip dari laman sepak bola internasional AS.

Sebelumnya, Carlos Queiroz juga sempat menyinggung tentang pentingnya menit bermain bagi seorang pemain sepak bola.

Meski tidak secara langsung menyebut nama James Rodriguez, Queiroz ingin para pemainnya di skuat Timnas Kolombia mendapat kesempatan main secara reguler di klub masing-masing.

“Seorang pemain sepak bola dilahirkan untuk bermain, seperti halnya penyanyi untuk bernyanyi dan penari untuk menari. Jika mereka tidak melakukan itu, mereka tidak akan mendapat kesempatan,” tutur Carlos Queiroz awal tahun lalu.

Musim ini, posisi James Rodriguez di skuat utama Real Madrid memang kian tersisih. Zinedine Zidane selaku juru taktik Los Blancos lebih memberi prioritas pada Eden Hazard dan Rodrygo Goes di lini serang timnya.

Kondisi tersebut membuat jumlah menit bermain James Rodriguez di Real Madrid sangatlah minim. Di kompetisi LaLiga Spanyol musim ini, James baru bermain dalam tujuh pertandingan dengan koleksi satu gol dan satu assist. Sedangkan di Liga Champions, pemain 28 tahun itu baru bermain dalam dua pertandingan.