Bola Internasional

Ingin Lolos ke Semifinal SEA Games 2019, Ini Syarat Manajer Timnas U-23

Kamis, 5 Desember 2019 13:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 akan melawan Laos pada laga terakhir Grup B SEA Games 2019, Kamis (05/11/19) di Cative Stadium. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 akan melawan Laos pada laga terakhir Grup B SEA Games 2019, Kamis (05/11/19) di Cative Stadium.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan melawan Laos pada laga terakhir Grup B SEA Games 2019, Kamis (05/11/19) di Cative Stadium. Laga ini cukup krusial karena menjadi penentuan nasib skuat Garuda Muda untuk lolos ke babak semifinal.

Oleh sebab itu, manajer Timnas U-23, Sumardji menegaskan ke para pemain, agar tak menganggap remeh lawan. Ia ingin Evan Dimas dan kawan-kawan tetap bermain dengan mengerahkan seluruh kemampuan, sebab Indonesia bersaing bersama Vietnam dan Laos untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

"Yang pasti sama seperti kejadian ketika saya kasih motivasi melawan Vietnam, sama seperti kemarin lawan Brunei. Nomor satu harus menganggap lawan, sekecil apapun, serendah apapun, selevel apapun, kami harus anggap lawan di atas kita, sehingga kami betul-betul mempersiapkan diri sebaik-baiknya dari segi mental, fisik, dan lainnya," ujarnya.

Sumardji meminta agar Timnas U-23 memang dengan raihan diatas 3 gol. Hal itu akan membuat tim asuhan Indra Sjafri aman dan bisa mengunci tiket semifinal tanpa harus menunggu hasil akhir Vietnam vs Thailand.

"Target lawan Brunei sesuai apa yang kami inginkan. Saya bilang ke anak-anak harus cetak 8 gol dan Alhamdulillah sesuai. Jujur tahu begitu saya minta 10 gol," ucapnya.

"Lawan Laos hitung-hitungannya kami harus bisa cetak gol minimal tiga gol. Kalau bisa cetak 3 gol, Insya Allah kami bisa lolos ke semifinal," sambung Sumardji.

Saat ini, Timnas U-23 mengumpulkan sembilan poin dari empat pertandingan yang telah dilewati. Skuat Garuda Muda berjarak tiga poin dari Vietnam di pemuncak klasemen sementara Grup B SEA Games 2019 dan memiliki poin yang sama dengan Thailand, namun unggul produktifitas gol.