Bola Internasional

Manajer Indonesia di SEA Games 1991, IGK Manila Yakin Timnas U-23 Juara

Kamis, 5 Desember 2019 13:33 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo, Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 diyakini bisa meraih medali emas cabang sepak bola SEA Games 2019 Filipina. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 diyakini bisa meraih medali emas cabang sepak bola SEA Games 2019 Filipina.

INDOSPORT.COM – Mantan manajer Timnas Indonesia di SEA Games 1991, IGK Manila, yakin Timnas U-23 bisa meraih medali emas di cabang olahraga SEA Games 2019 Filipina. Manila pun berharap agar Tim Garuda Muda bisa mengulangi sejarah 28 tahun silam.

Menurut IGK Manila, Timnas Indonesia U-23 punya momentum untuk menjadi juara dan membawa pulang medali emas cabang sepak bola SEA Games 2019. Terlebih, tim besutan Indra Sjafri itu menunjukkan performa sangat baik di babak penyisihan grup.

“Saya datang ke sini harapan saya kalau tahun 1991 bisa juara, sekarang bisa juara lagi,” ucap IGK Manila saat ditemui awak media di Filipina, Kamis (05/12/19).

Gelaran SEA Games 1991 memang menjadi kenangan manis bagi Timnas Indonesia. Tim Merah Putih yang saat itu diperkuat para pemain legendaris seperti Yusuf Ekodono dan Widodo Cahyono Putro berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Thailand di partai final lewat adu penalti.

IGK Manila yang saat itu menjabat sebagai manajer Timnas Indonesia berharap tahun ini pencapaian gemilang tersebut bisa kembali terulang.

“Harapan saya sejarah tahun 1991 bisa terulang,” imbuhnya.

Timnas Indonesia U-23 sendiri akan melakoni laga penting menghadapi Laos pada pertandingan kelima babak penyisihan cabang sepak bola SEA Games 2019, Kamis (05/12/19) di Stadion Imus, Filipina.

Garuda Muda wajib meraih kemenangan atas Laos demi mengamankan satu tiket ke babak semifinal. Egy Maulana Vikri dan kolega pun bertekad mendulang gol sebanyak mungkin ketika bersua Laos.

Timnas Indonesia U-23 saat ini masih berada di peringkat kedua Grup B cabang sepak bola SEA Games 2019 dengan koleksi sembilan poin dari empat laga. Koleksi poin Tim Garuda Muda terpaut tiga angka dari Vietnam yang berada di puncak klasemen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%