Liga Indonesia

Pelatih Persija Bongkar 2 Pemain Biang Keladi Kekalahan dari Bhayangkara

Kamis, 5 Desember 2019 07:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Preskon Edson Tavarez pasca Persija Jakarta menelan kekalahan di pekan ke-30 Liga 1 2019 dari Bhayangkara FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Preskon Edson Tavarez pasca Persija Jakarta menelan kekalahan di pekan ke-30 Liga 1 2019 dari Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta harus menelan kekalahan di pekan ke-30 Liga 1 2019. Persija takluk dari Bhayangakra FC dengan skor telak 0-3 dalam laga yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta Selatan pada Rabu (04/12/2019) kemarin.

Persija Jakarta memang tampil dominan di laga kali ini. Namun meski dominan, Persija seakan lengah. Bukan pertandingan memasuki menit 36 Persija sudah takluk dengan tiga gol.

Dengan gol cepat ini, Edson Tavares langsung merespon cepat. Pelatih asal Brasil ini mengganti dua pemain yakni Joan Tomas dan Rachmad Hidayat dalam waktu kurang satu menit.

Edson menilai dua pemain ini memang tampil kurang maksimal. Bahkan keduanya membuat taktik Persija tidak berjalan. 

"Jika tidak mengganti kedua pemain, kami bisa kalah lima atau enam gol. Ketika pemain, dalam rapat, saya memberi tahu pemain untuk melakukan ini-itu, tetapi ketika pemain tidak melakukan itu maka saya harus menggantinya," buka Edson

"Pergantian ini untuk perubahan, karena jika pemain tidak bisa menampilkan instruksi, maka harus dilakukan pergantian," tegas ia.

Edson memang sebelum laga meminta kepada setiap pemain menjalankan instruksinya. Namun dalam eknyatan pemain tak bisa mau tidak mau dia akan ganti pemain tersebut.

"Juan (Tomas) adalah pemain yang saya minta untuk melakukan sesuatu, dan dia tidak melakukannya. Maka saya mengganti dia. Saya pikir saya melakukan pergantian yang benar."

"Masalahnya adalah taktik, Juan dan Rahmad melakukan kesalahan dalam taktik," tutupnya.

Kekalahan ini membuat posisi Persija Jakarta tertahan di posisi 12 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 38 poin dari 30 laga. Sementara Bhayangkara FC naik ke posisi keempat dengan raihan 44 poin dari 30 laga.