Liga Inggris

Segera Teken Kontrak Baru di Manchester City, Raheem Sterling Bakal Terima Gaji Selangit

Kamis, 5 Desember 2019 21:11 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Stu Forster/Getty Images
Pemain Liga Inggris Raheem Sterling dilaporkan bakal segera meneken kontrak baru di Manchester City dengan gaji mencapai 380 ribu poundsterling per pekan. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Pemain Liga Inggris Raheem Sterling dilaporkan bakal segera meneken kontrak baru di Manchester City dengan gaji mencapai 380 ribu poundsterling per pekan.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester City, dilaporkan bakal segara mencapai kesepakatan terkait kontrak baru Raheem Sterling. The Citizens pun menawarkan gaji setinggi langit demi mempertahankan Sterling.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Sports Mole, Manchester City telah menawarkan kontrak jangka panjang pada Raheem Sterling. Kontrak lama Sterling sendiri sejatinya baru akan berakhir pada tahun 2023 mendatang.

Namun Manchester City tak ingin kehilangan Sterling meski kontrak sang pemain masih tersisa empat tahun lagi. The Citizens pun bergerak cepat mengamankan tanda tangan winger berusia 24 tahun tersebut.

Dalam kontrak barunya tersebut, Raheem Sterling ditawari gaji mencapai 380 ribu poundsterling atau lebih dari Rp7 miliar per pekan. Nominal gaji yang akan diterima Sterling itu pun sama dengan yang diterima oleh kiper utama Manchester United, David de Gea.

Dengan tawaran menggiurkan tersebut, Manchester City optimistis Raheem Sterling akan segera meneken kontrak baru. Sebelumnya, masa depan Sterling memang sempat menjadi misteri.

Penggawa Timnas Inggris itu dikabarkan menunda pembicaraan kontrak baru karena masih menunggu masa depan sang manajer, Pep Guardiola. Jika Guardiola meninggalkan Stadion Etihad dalam waktu dekat, Sterling diyakini bakal mengikuti jejak pelatih asal Spanyol tersebut.

Selain itu, Manchester City juga terancam kehilangan Sterling karena dirinya masuk radar Real Madrid. Raksasa LaLiga Spanyol itu dirumorkan tertarik untuk memboyong pemain kelahiran Kingston, Jamaika, tersebut.

Manchester City sendiri memboyong Sterling dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2015 lalu. Lebih dari empat musim berseragam The Citizens, ia sukses meraih dua gelar juara Liga Inggris, satu Piala FA, dan dua trofi Piala Liga Inggris.

Musim ini, Raheem Sterling tetap menjadi andalan Pep Guardiola di lini depan Manchester City. Di kompetisi Liga Inggris 2019-2020, Sterling telah tampil dalam 14 laga dengan koleksi delapan gol plus satu assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%