Bola Internasional

3 Pemain yang Berpotensi Geser Osvaldo Haay di Perburuan Top Skor SEA Games 2019

Jumat, 6 Desember 2019 19:56 WIB
Editor: Juni Adi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Timnas U-23, Osvaldo Haay mencetak tiga gol dalam laga SEA Games 2019 melawan Timnas Brunei Darussalam. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Timnas U-23, Osvaldo Haay mencetak tiga gol dalam laga SEA Games 2019 melawan Timnas Brunei Darussalam.

INDOSPORT.COM - Penyerang Timnas Indonesia U-23, Osvlado Haay dibayang-bayangi oleh beberapa pemain dalam perburuan top skor SEA Games 2019

Persaingan di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 semakin seru, usai babak penyisihan grup selesai. Sebanyak empat tim memastikan diri akan tampil di semifinal yakni Timnas Indonesia U-23, Vietnam, Kamboja dan Myanmar.

Timnas Indonesia U-23 lolos dengan status runner-up grup, berkat menang 4-0 atas Laos di laga terakhir Grup B. Skuat Garuda mengumpulkan 12 poin.

Berselisih satu poin dari Vietnam yang keluar sebagai juara gurp, dengan 13 poin. Sedangkan Myanmar, lolos usai menang 2-1 atas Kamboja di partai terakhir grup A.

Tambahan tiga poin membuat mereka aman di puncak klasemen, dengan torehan 10 poin dan lolos berlabel juara grup. Myanmar didampingi Kamboja, yang finis di posisi ke-2 dengan koleksi 7 poin.

Di empat besar, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Myanmar dan Vietnam bertemu Kamboja pada Sabtu (07/12/19) besok di Rizal Memorial Stadium, Filipina.

Persaingan sengit rupanya tidak hanya dalam perburuan gelar juara, melainkan juga di sektor gelar individu seperti top skor. Saat ini, penyerang Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay memimpin daftar dengan torehan 7 gol.

Osvaldo tidak sendiri, dirinya dibayang-bayangi sedikitnya tiga pemain yang berpotensi menggesernya di tabel klasemen top skor SEA Games 2019. Siapa saja mereka? 

1. Ha Duc Chinh (Vietnam)

Pertama ada nama penyerang Vietnam, Ha Duc Chinh. Sejauh ini, dirinya sudah mengumpulkan 5 gol masing-masing ke gawang Brunei Darussalam, dan Singapura.

Pemain berusia 22 tahun itu jadi penantang serius Osvaldo Haay dalam berburu gelar top skor, karena ia merupakan salah satu striker berbahaya di SEA Games 2019 ini.

Hal itu sudah dibuktikan kala menjaringkan empat gol dalam satu pertandingan ke gawang Brunei. Rentetan gol yang membuatnya langsung masuk jajaran top skor, sekaligus pemain pertama di SEA Games 2019 yang mempu mencetak quatrick.

2. Nguyen Tien Linh (Vietnam)

Tak hanya satu, Vietnam punya dua striker berbahay di SEA Games 2019. Satu lagi adalah Nguyen Tien Linh. Pemuda berusia 22 tahun itu sejauh ini juga sudah mencetak 5 gol.

Masing-masing golnya tersebar ke gawang Laos sebanyak tiga gol, dan Thailand sebanyak dua gol. Khusus gol yang disebutkan terakhir, itu jadi penentu langkah Vietnam untuk bisa lolos ke semifinal, karena mereka terhindar dari kekalahan dengan skor 2-2.

Kini, melawan Kamboja yang relatif lebih mudah Nguyen Tien Linh berpeluang menambah pundi-pundi golnya, dan mengancam posisi Osvaldo Haay.

3. Egy Maulana Vikri (Timnas Indonesia U-23)

Selain pemain dari tim lain, posisi Osvaldo Haay sebagai top scorer juga bisa terancam oleh rekannya sendiri di Timnas Indonesia U-23. Dia adalah Egy Maulana Vikri.

Penyerang Lechia Gdansk itu jadi salah satu pemain kunci, dalam performa impresif skuat asuhan Indra Sjafri. Hal itu dibuktikan kala mencetak gol pembuka melawan Thiland di matchday pertama grup B.

Sejak saat itu, keran gol Egy langsung mengalir deras. Puncak ketika ia menjaringkan brace ke gawang Brunei di pertandingan terakhir.

Total, Egy Maulana Vikri sudah mencetak 3 gol untuk Timnas Indonesia U-23. Pundi-pundi golnya sangat mungkin untuk bertambah saat berhadapan dengan Myanmar di semifinal nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%