Bola Internasional

Tembus Semifinal SEA Games 2019, Indra Sjafri Sebut Timnas Indonesia U-23 Lolos dari Grup Surga

Jumat, 6 Desember 2019 18:49 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Sempat disebut bergabung dalam grup neraka di fase penyisihan SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 yang sukses menyingkirkan dua tim kuat lainnya, yakni Thailand dan Singapura disebut Indra lolos dari grup Surga. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Sempat disebut bergabung dalam grup neraka di fase penyisihan SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 yang sukses menyingkirkan dua tim kuat lainnya, yakni Thailand dan Singapura disebut Indra lolos dari grup Surga.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-23 memastikan satu tempat di babak semifinal cabang sepak bola SEA Games 2019 setelah menjadi runner up Grup B. Sempat disebut bergabung dalam grup neraka di fase penyisihan, Tim Garuda Muda yang sukses menyingkirkan dua tim kuat lainnya, yakni Thailand dan Singapura disebut Indra lolos dari grup Surga.

Sebelum berlaga di ajang SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 diprediksi bakal mengalami kesulitan karena Grup B dihuni oleh tim-tim kuat Asia Tenggara seperi Vietnam, Singapura, dan Thailand.

Bahkan, Grup B cabang sepak bola SEA Games 2019 disebut sebagai grup neraka karena dihuni oleh empat tim kuat Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Meski diprediksi bakal menemui kesulitan, Timnas Indonesia U-23 akhirnya lolos dari lubang jarum setelah menempati peringkat dua klasemen akhir Grup B, di bawah Vietnam yang menjadi juara grup.

Menanggapi lolosnya Timnas Indonesia U-23 ke semifinal SEA Games 2019, Indra Sjafri selaku juru taktik Tim Garuda Muda dengan percaya diri menyebut Grup B sejatinya bukan grup neraka, malinkan grup surga.

“Alhamdulillah kami melalui fase grup dengan baik. Kami lolos sebagai runner up. Kalau media Tanah Air bilang ini grup neraka, tapi ternyata ini grup surga. Untuk Vietnam hampir jadi neraka,” tutur Indra Sjafri pada sesi jumpa pers jelang laga semifinal menghadapi Myanmar, Jumat (06/12/19).

Timnas Indonesia U-23 sendiri harus berjuang hingga pertandingan terakhir untuk memastikan lolos ke partai semifinal. Pada laga penutup Grup B, Egy Maulana Vikri dkk. berhasil menang telak 4-0 atas Laos.

Kemenangan itu membawa Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak semifinal cabang sepak bola SEA Games 2019. Di partai semifinal, Tim Garuda Muda akan menghadapi juara Grup A, Myanmar, di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (07/12/19) besok.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%