Liga Inggris

Bakal Berstatus Bebas Transfer, Para Pemain Liga Inggris Ini Layak Jadi Incaran

Jumat, 6 Desember 2019 19:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Sebentar lagi akan berstatus bebas transfer, para pemain Liga Inggris ini cocok dijadikan incaran klub-klub besar dunia. Copyright: © INDOSPORT
Sebentar lagi akan berstatus bebas transfer, para pemain Liga Inggris ini cocok dijadikan incaran klub-klub besar dunia.

INDOSPORT.COM – Sejumlah pemain bintang Liga Inggris akan habis kontraknya pada musim panas tahun depan. Beberapa dari mereka akan berstatus bebas transfer jika tidak menemui kesepakatan dengan klub saat ini.

Dilansir dari berita Liga Inggris Daily Star, sejumlah nama yang ada di dalam daftar ini kerap kali dihubungkan dengan beberapa tim dari Liga Inggris maupun dari liga-liga sepak bola lain di seluruh dunia.

Berikut deretan pemain dengan nama besar yang bermain di Liga Inggris dan dapat didatangkan secara gratis setelah kontrak mereka selesai musim panas tahun depan.

Joe Hart (Burnley)

Hart adalah salah satu legenda Manchester City yang saat ini terdampar di Burnley. Kiper berusia 32 tahun ini berhasil mengantarkan The Citizens meraih gelar Liga Inggris dua kali sebelum ‘dibuang’ oleh Pep Guardiola karena dirasa gaya mainnya terlalu tradisional.

Joe Hart yang berhasil mengkoleksi 32 penampilan bersama Timnas Inggris ini dipandang masih sangat layak untuk dapat bermain di Liga Inggris.

Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur)

Vertonghen bisa disebut sebagai salah satu legenda Tottenham Hotspur saat ini. Penampilan konsistennya di lini belakang dapat membuat Spurs berulang kali merusak tatanan klub-klub mapan Liga Inggris.

Di usianya yang sudah menginjak 32 tahun, mungkin bek asal Belgia ini sudah tidak memiliki kecepatan dan kegesitan seperti saat dia muda dulu. Tetapi, penempatan dan kemampuan membaca permainan masih membuat Vertonghen menjadi salah satu bek yang sukar dilewati.

James Milner (Liverpool)

Milner adalah salah satu pembelian cerdas Liverpool pada tahun 2015. Bergabung bersama The Reds dengan status bebas transfer, pemain yang pernah dipuji Manuel Pellegrini sebagai pemain Inggris terkomplet di era modern ini sukses mengantarkan Liverpool meraih trofi Liga Champions musim lalu.

Walaupun telah menginjak usia 34 tahun, James Milner membuktikan dia masih mempunyai peran kunci di tim sekelas Liverpool.

David Silva (Manchester City)

Sebenarnya akan sangat sulit dibayangkan, Silva yang sebentar lagi akan meninggalkan Manchester City. Di usianya yang ke-33, dirinya masih mampu tampil menawan.

Beberapa kali dia menunjukkan kecemerlangannya di lapangan belum habis. Tampaknya, penampilan impresif seorang David Silva masih akan terus bertahan hingga beberapa tahun ke depan.