Bola Internasional

Gabung Garuda Select II, Brylian Aldama Sebut Inggris Kurang Bersahabat

Jumat, 6 Desember 2019 16:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Lima penggawa Timnas Indonesia U-19 akan kembali ke Inggris untuk melanjutkan kiprahnya dalam program Garuda Select II. Salah satu pemain, Brylian Aldama menyebut kondisi Britania Raya saat ini kurang bersahabat.

Sebagaimana diketahui, saat ini di Eropa tengah memasuki musim dingin. Dalam beberapa pekan terakhir, Inggris masih diselimuti hujan salju dan kerap kali menjadi kendala Garuda Select II saat latihan.

Hal tersebut juga sampai ke telinga para pemain yang akan menyusul ke Inggris, yakni Brylian Aldama, Bagus Kahfi, David Maulana, Fajar Fathurrahman, dan Andre Oktaviansyah. Para pemain pun sudah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan.

“Sebelum berangkat, paling hanya menyiapkan sarung tangan, karena ketika main pun sama saja pakaiannya,” ungkap Brylian Aldama.

Selain mempersiapkan kebutuhan sejak di Indonesia, eks penggawa Persebaya Surabaya U-18 itu juga mengaku harus menyiapkan mental. Pasalnya, ia masih belum terbiasa dengan cuaca dingin Inggris.

“Perkuat mental, karena yang dilawan bukan hanya manusia, ada cuaca yang harus dihadapi. Kaki terasa kaku, sekali terkena gesekan itu langsung luka. Rahang pun berbicara saja sulit.”

“Apalagi sekarang memasuki musim dingin, ada salju. Hampir sama seperti tahun lalu,” pungkasnya.

Namun, Brylian Aldama mengaku akan tetap berupaya keras untuk bisa menimba ilmu sepak bola di Eropa. Ia digadang-gadang akan bergabung dengan salah satu klub sepak bola Inggris, dan melanjutkan karirnya di klub sebelum kembali memperkuat Indonesia di Piala Asia U-19 2020.