Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Brighton: The Gunners Menderita di Emirates

Jumat, 6 Desember 2019 05:11 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
© https://twitter.com/Arsenal
Pertandingan Liga Inggris, Arsenal vs Brighton. Copyright: © https://twitter.com/Arsenal
Pertandingan Liga Inggris, Arsenal vs Brighton.

INDOSPORT. COM - Hasil pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Brighton Hove & Albion memperlihatkan The Gunners yang menderita lagi di Emirates Stadium.

Pentas Liga Inggris pada Jumat (06/12/19) dini hari memainkan laga pekan ke-15 antara Arsenal vs Brighton Hove & Albion. Laga dilangsungkan mulai pukul 03.15 WIB di markas Arsenal, Emirates Stadium.

Kedua tim nampak berhati-hati dalam memulai laga. 10 menit awal, baik Arsenal maupun Brighton belum mampu menghasilkan satu pun peluang.

Barulah menit ke-11, Arsenal berhasil menciptakan peluang pertama. Bek Arsenal, David Luiz mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun masih bisa digagalkan kiper Brighton, Mathew Ryan.

Menit ke-19, Brighton balik mengancam lewat aksi Aaron Connolly. Akan tetapi sepakan Connoly masih mudah untuk diamankan kiper Arsenal, Bernd Leno.

Brighton benar-benar membuat pendukung Arsenal menghela nafas pada menit ke-34. Neal Maupay melepaskan tendangan keras yang beruntung bisa diselamatkan secara gemilang oleh Leno.

Namun, aksi gemilang Leno tak berhasil menyelamatkan gawang Arsenal dua menit kemudian. Adam Webster yang memanfaatkan bola liar di kotak penalti Arsenal, mampu mencetak skor dan membuka keunggulan timnya.

Arsenal tetap tak bisa membalas hingga wasit meniupkan peluit tanda jeda. Arsenal turun minum dengan kondisi tertinggal 0-1 dari Brighton.

Memasuki paruh kedua, Arsenal coba meningkatkan intensitas serangan. Anak asuh caretaker Freddie Ljungberg ingin segera mencetak gol untuk menyamakan skor.

Hasilnya fantastis, lima menit babak kedua berjalan pendukung Arsenal sudah langsung bersorak. Alexandre Lacazette sukses memanfaatkan skema sepak pojok untuk merobek jala gawang Brighton.

Arsenal sebenarnya bisa mencetak gol lagi pada menit ke-65 melalui aksi David Luiz. Akan tetapi gol itu kemudian dianulir setelah wasit menggunakan bantuan analisis VAR.

Saat pertandingan sepertinya akan berakhir imbang, tim tamu membuat kejutan. Brighton pada menit ke-81 sukses mencetak gol kedua lewat Neal Maupay dan mengubah skor jadi 1-2.

Tak ada lagi tambahan gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang. Arsenal harus menderita di Emirates Stadium akibat kalah 1-2 dari Brighton.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%