Liga Indonesia

Lawan PSS Sleman, Kiper Persib Siap Tampil Maksimal

Jumat, 6 Desember 2019 23:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper klub Liga 1 2019, Persib Bandung, I Made Wirawan (kiri) ditemani pelatihnya, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper klub Liga 1 2019, Persib Bandung, I Made Wirawan (kiri) ditemani pelatihnya, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan bersama rekan-rekannya siap tampil maksimal, saat menghadapi PSS Sleman pada laga tandang Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (07/12/2019). 

Menurut I Made Wirawan, pada pertandingan tersebut kemenangan menjadi target yang ingin diraih. Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh sedang membutuhkan poin untuk modal berada di posisi lima besar pada akhir kompetisi.

Saat ini tim kebanggaan Bobotoh berada di peringkat 10, dengan mengoleksi 41 poin, selisih tiga poin dari peringkat 5 yang ditempati Bhayangkara FC dengan 44 poin. 

Selain itu, kemenangan pada pertandingan pekan ke-31 dibutuhkan, untuk mengangkat kembali motivasi dan kepercayaan diri setelah kalah di dua laga sebelumnya. 

"Besok pertandingan penting buat kita buat perbaiki posisi di klasemen. Semua pemain juga siap bekerja keras, disiplin, berusaha berikan hasil maksimal," tegas kiper Persib Bandung, I Made Wirawan saat konfrensi pers menjelang laga, Sabtu (07/12/2019). 

Sebagai kiper, Made akan berusaha mengawal gawang Persib agar tidak kebobolan. Pasalnya, pada dua laga sebelumnya Maung Bandung kemasukan lima gol tiga gol saat menghadapi Bali United dan dua gol saat menjamu Persela Lamongan. 

Sementara itu, untuk pertandingan Liga 1 2019 pekan ke-31, pelatih Persib Robert Rene Alberts mempersiapkan sebanyak 22 pemainnya. Meski begitu, pelatih asal Belanda ini belum menentukan siapa saja yang akan masuk dalam daftar susunan pemain, karena akan memantau kesiapan dan kondisi hingga menjelang laga.