Liga Indonesia

Panpel PSS Sleman Siapkan Kuota Tambahan untuk Pendukung Persib

Jumat, 6 Desember 2019 18:41 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
hak panitia pelaksana (panpel) PSS Sleman menyiapkan kuota tambahan untuk pendukung Persib Bandung yang ingin menyaksikan secara langsung pertandingan kedua tim dalam laga pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
hak panitia pelaksana (panpel) PSS Sleman menyiapkan kuota tambahan untuk pendukung Persib Bandung yang ingin menyaksikan secara langsung pertandingan kedua tim dalam laga pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12/19).

INDOSPORT.COM – Pihak panitia pelaksana (panpel) PSS Sleman menyiapkan kuota tambahan untuk pendukung Persib Bandung yang ingin menyaksikan secara langsung pertandingan kedua tim dalam laga pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12/19).

Awal mulanya, pendukung Persib Bandung mendapatkan kuota penonton sebanyak 2000 orang di tribun hijau Stadion Maguwoharjo. Namun setelah panpel melakukan analisis, nampaknya jumlah pendukung Persib yang hadir akan lebih dari kuota resmi yang telah ditetapkan.

“Di internal kami ada laporan bahwa ada Viking yang berasal dari DIY dan Jateng yang telah mengantre tiket walaupun jumlah pastinya kami belum tahu, namun kami akan siapkan untuk mereka yang sudah terlanjur beli di tribun merah,” ujar ketua panpel PSS, Tri Mulyanta, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (6/12/19).

“Jadi nanti selain ada kuota resmi dari panpel sebanyak 2000 tiket untuk pendukung Persib di tribun hijau, maka akan kami siapkan sekitar 1000 kuota bagi mereka yang terlanjur beli di tribun merah,” jelas pria yang akrab disapa Mbah Mul tersebut.

Mbah Mul juga mengaku telah melakukan rapat koordinasi dengan pihak Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai penanggung jawab keamanan di wilayah Sleman dan perwakilan Viking yang dihadiri langsung oleh ketua umum Viking Persib club, Heru Joko.

Hasilnya mereka menyepakati ada kuota tambahan bagi pendukung Persib namun tetap dibatasi oleh barikade supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, Mbah Mul juga menceritakan bahwa awal mulanya pendukung Persib yang akan hadir di markas PSS sebanyak 5000 orang, namun panpel tidak bisa memenuhi permintaan itu karena terbatasnya kuota Stadion Maguwoharjo.