Liga Indonesia

Lupakan Kekalahan, Persib Fokus Hadapi PSS Sleman

Jumat, 6 Desember 2019 18:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Persib Bandung menghadapi Persela Lamongan pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (03/12/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Persib Bandung menghadapi Persela Lamongan pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (03/12/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan timnya sudah fokus menatap laga tandang Liga 1 2019 menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (07/12/19). 

Menurutnya, hasil buruk di laga sebelumnya seusai takluk dari Persela Lamongan 0-2 di laga kandang, memang mengecewakan. Meski begitu, ia bersama anak asuhnya sudah melupakan laga tersebut dan fokus menghadapi PSS. 

Selain itu, sebelum berangkat ke Sleman, pelatih asal Belanda ini sudah mempersiapkan timnya dengan matang dan membenahi kekurangan pasukannya. 

"Bagi kami ini laga yang penting dan tentunya laga terakhir kami kurang baik, tidak memuaskan dan berakhir antiklimaks. Tetapi kami juga tidak mau membicarakan itu lagi dan bicara soal laga melawan Sleman," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang laga, Jumat (06/12/19). 

Robert Alberts menambahkan, PSS memiliki modal positif setelah meraih kemenangan telak 5-1 atas Perseru Badak Lampung, pada pertandingan kandang sebelumnya di Stadion Maguwoharjo. 

Hasil tersebut, dipastikan akan membuat motivasi bermain PSS berlipat, apalagi mereka akan bermain di hadapan pendukungnya.

Meski begitu, Robert Alberts sudah mengintruksikan pasukannya untuk menampilkan permainan terbaiknya, agar target mengamankan poin tandang bisa tercapai pada pertandingan pekan ke-31. 

"Sleman juga baru mendapat hasil bagus di kandang, jadi kami harus bangkit dan memastikan bisa mendapat hasil yang bagus," ungkap Robert Alberts

Sementara itu, pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama, Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas PSS di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 30 Agustus 2019 lalu.