Liga Indonesia

Leg Kedua Lawan Arema FC Bakal Dihadiri Penonton, Ini Kata Pelatih Persib Putri

Jumat, 6 Desember 2019 19:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Putri, Nurul Inayah (Uyung) merayakan golnya ke gawang Arema FC Putri ‎bersama Risqiyanti (Kijun) pada pertandingan leg pertama semifinal Liga 1 Putri 2019 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (01/12/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Putri, Nurul Inayah (Uyung) merayakan golnya ke gawang Arema FC Putri ‎bersama Risqiyanti (Kijun) pada pertandingan leg pertama semifinal Liga 1 Putri 2019 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (01/12/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung Putri, Iwan Bastian, memastikan mental anak asuhnya tidak akan terpengaruh dengan hadirnya penonton pada leg kedua semifinal Liga 1 Putri menghadapi Arema FC Putri di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (07/12/19). 

Menurutnya, pada pertandingan tersebut anak asuhnya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar laga leg kedua semifinal ini menghibur penonton yang hadir di Stadion. 

Sebelumnya, pada pertandingan leg pertama yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (01/12/19), ribuan Bobotoh hadir memberi dukungan kepada tim Persib Putri. 

"Untuk menyiapkan mental pemain, saya kira kita tidak terpengaruh dengan penonton. Kita main enjoy dan nikmati saja supaya pertandingan enak ditonton sama penonton," kata Ibas sapaan akrabnya saat konferensi pers menjelang laga, Jumat (06/12/19). 

Pada pertandingan leg kedua, Persib hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan tiket ke partai final. Pasalnya, di leg pertama tim berjuluk Putri Biru ini berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 di Liga 1 Putri

Meski begitu, Ibas memastikan pada pertandingan leg kedua ini kemenangan menjadi target yang ingin diraihnya. Karena, akan menjadi modal untuk menatap partai final. 

"Kami dari Persib Bandung Putri tetap optimis untuk meraih tiga poin," tegas Ibas. 

Kapten Persib Putri, Een Sumarni mengaku kondisi timnya sudah siap tempur. Pasalnya, sebelumnya pelatih sudah memberikan program untuk persiapan menghadapi Arema FC Putri dan melupakan hasil di laga leg pertama.

"Sejauh ini persiapan sudah cukup matang dan maksimal, kita tetap optimis dan tidak terlena dengan kemenangan kemarin," jelas Een. 

Sementara itu, rombongan Persib Putri sudah berada di Malang sejak Kamis (05/12/19). Selain itu, selama di Malang Putri Biru sudah menggelar persiapan dengan berlatih.