Bola Internasional

Liverpool Umumkan 23 Pemain yang Bakal Ikut ke Piala Dunia Antarklub

Jumat, 6 Desember 2019 17:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sudah memilih 23 pemain yang akan dibawa ke ajang Piala Dunia Antarklub di Qatar. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sudah memilih 23 pemain yang akan dibawa ke ajang Piala Dunia Antarklub di Qatar.

INDOSPORT.COM – Jurgen Klopp telah mengumumkan daftar 23 pemain yang akan dibawa Liverpool untuk mengikuti Piala Dunia Antarklub yang diselenggarakan di Qatar bulan Desember ini.

Dilansir dari berita bola internasional Daily Star, The Reds akan bermain di semifinal Piala Dunia Antarklub pada hari Kamis (19/12/19). Jika berhasil lolos, babak finalnya sendiri akan diselenggarakan pada hari Minggu (22/12/19).

Liverpool tentu akan mengicar kemenangan guna memastikan trofi Piala Dunia Antarklub ini dibawa pulang ke Anfield untuk kali pertama.

Untuk memastikan hal tersebut, Jurgen Klopp akan membawa skuat terbaiknya ke Qatar, walaupun mereka tidak akan diperkuat oleh Fabinho dan Joel Matip karena sedang dibekap cedera.

Pemilihan tim ini bukannya tanpa risiko. Jika membawa skuat terbaik ke Qatar, hampir dapat dipastikan mereka akan bermain dengan skuat muda saat laga perempatfinal Piala Liga Inggris kontra Aston Villa yang digelar hanya beberapa jam sebelumnya.

Bulan ini adalah salah satu bulan terberat Liverpool. Klopp harus benar-benar memutar otak dan mengambil keputusan terbaik, karena jika tidak,kemungkinan skuatnya akan kembali tergelincir dan harus rela trofi Liga Inggris gagal mendarat lagi di Anfield untuk kesekian kalinya.

Anak-anak asuhan Klopp melakoni banyak laga dalam waktu sebulan. Walaupun begitu, Klopp menyatakan dirinya sama sekali tidak tertekan dan yakin Liverpool mampu membawa pulang trofi Piala Dunia Antarklub ke Anfield.

“Mari kita lihat saja. Saya rasa Liverpool punya kesempatan besar untuk memenangkan trofi tersebut pertama kalinya dalam sejarah,” ucap Jurgen Klopp.

Berikut adalah nama-nama pemain yang akan dibawa Klopp dan bermain di Piala Dunia Antarklub di Qatar: Alisson, Van Dijk, Wijnaldum, Lovren, Milner, Keita, Firmino, Mane, Salah, Gomez, Adrian, Henderson, Chamberlain, Lallana, Lonergan, Shaqiri, Brewster, Robertson, Origi, Jones, Alexander-Arnold, Elliott, Williams.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%