Bola Internasional

Fakta Mengejutkan Pelatih Myanmar, Hancurkan Klub Indonesia di Piala AFC hingga Sebut Timnas U-22 Sombong

Jumat, 6 Desember 2019 17:14 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Myanmar U-23 yang akan dihadapi Indonesia di partai semifinal SEA Games 2019, Velizar Popov. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Myanmar U-23 yang akan dihadapi Indonesia di partai semifinal SEA Games 2019, Velizar Popov.

INDOSPORT.COM – Timnas Myanmar U-23 berhasil membuat kejutan di cabang sepak bola SEA Games 2019. Menghuni Grup A di babak penyisihan, Myanmar tampil perkasa dengan keluar sebagai juara grup sekaligus memastikan satu tiket ke partai semifinal.

Di balik penampilan apik Myanmar di ajang SEA Games 2019, ada andil besar sang pelatih Velizar Popov. Ya, pelatih asal Bulgaria itu berhasil menyulap Myanmar menjadi tim yang ditakuti di fase penyisihan grup dengan meraih tiga kemenangan dan hanya sekali imbang.

Bagi penggemar sepak bola Indonesia, Velizar Popov sejatinya bukanlah nama asing lagi. Pasalnya, Popov pernah beberapa kali berduel dengan Indonesia, baik di level klub maupun internasional.

Di level klub, Velizar Popov tercatat pernah melatih klub sepak bola Liga Maladewa, New Radiant SC. Bersama New Radiant, Popov pernah mempermalukan wakil Indonesia di kompetisi Piala AFC tahun 2013 lalu.

Pada pertandingan babak penyisihan Grup F Piala AFC 2013, New Radiant bertemu dengan wakil Indonesia, Persibo Bojonegoro. Pada laga yang digelar di Stadion Manahan tersebut, New Radiant sukses menghancurkan Persibo dengan skor telak 7-0.

Tak hanya pernah mempermalukan Indonesia di level klub, Velizar Popov juga sempat menjadi sorotan ketika membesut Timnas Myanmar U-22. Ketika berlaga di ajang Piala AFF U-22 2019, Popov menuduh Timnas Indonesia U-22 telah meremehkan timnya sebelum pertandingan.

Saat itu, Popov menyebut Indonesia memandang sebelah mata kekuatan Myanmar karana Tim Merah Putih berhasil meraih kemenangan telak 7-1 dalam ajang Piala AFF U-18 2017.

Dua momen dimana Velizar Popov pernah ‘berurusan’ dengan Indonesia tersebut tentunya akan membuat partai semifinal SEA Games 2019 akan menjadi lebih menarik.

Seperti diketahui, Myanmar akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan semifinal cabang sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (07/12/19) besok.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
54%