Liga Indonesia

Prediksi Persebaya Liga 1 Persebaya vs Bhayangkara FC: Putus Konsistensi Tim Tamu

Jumat, 6 Desember 2019 22:02 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Indosport
Prediksi pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC pada pekan ke-31 Liga 1 2019. Copyright: © Grafis: Indosport
Prediksi pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC pada pekan ke-31 Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Stadion Gelora Bung Tomo akan menjadi saksi pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC dalam lanjutan laga Shopee Liga 1 pekan ke-31 yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (08/12/19) pukul 18.00 WIB. Berikut prediksi pertandingan Persebaya vs Bhayangkara FC. 

Bajul Ijo sebagai tuan rumah akan memanfaatkan dukungan suporter militan mereka untuk tampil impresif dan menghentikan penampilan gemilang yang ditunjukkan leh Bhayangkara dalam beberapa laga terakhir.

Persebaya diprediksi akan tampil ngotot demi raihan 3 poin guna memuluskan jalan mereka untuk merangsek ke papan atas Shopee Liga 1. Sementara Bhayangkara akan berusaha tampil konsisten demi mempertahankan posisi mereka di 4 besar.

Sejauh ini, Persebaya berhasil meraih 10 kemenangan, 12 hasil imbang, dan 8 kekalahan dari 30 pertandingan yang telah mereka mainkan di Shopee Liga 1 dan saat ini berada di peringkat 9 klasemen sementara.

Hasil tersebut membuat Persebaya mengkoleksi 42 poin, terpaut 2 poin dari Bhayangkara yang duduk di posisi 4. Mereka harus melibas habis 4 pertandingan sisa untuk dapat merangsek dan duduk aman di papan atas klasemen Shopee Liga 1 pada akhir musim.

Sementara The Guardian berhasil meraih 11 kemenangan, 11 hasil imbang dan 8 kekalahan dan menempatkan mereka di posisi 4 besar Shopee Liga 1 dengan 44 poin.

Duel di Gelora Bung Tomo pada hari Minggu besok juga akan menjadi kepulangan Persebaya ke ‘rumah’ mereka. Setelah beberapa kali mereka harus melangsungkan laga di luar Surabaya terkait ijin yang tidak didapatkan oleh mereka.

Player to Watch:

David da Silva (Persebaya)

Dengan 8 gol dari penampilannya bersama Persebaya di Shopee Liga 1 musim ini, Da Silva adalah juru gedor utama sekaligus tumpuan Bajul Ijo dalam menjebol gawan lawan. Performa impresifnya saat menghadapi Madura United diharapkan akan mampu kembali ditampilkan pada laga besok hari Minggu.

Herman Dzumafo (Bhayangkara)

Penyerang gaek ini seakan ingin menunjukkan pada publik pecinta sepakbola Indonesia jika dirinya masih bisa dipandang sebagai salah satu predator paling mematikan di Shopee Liga 1. Dzumafo yang saat ini berusia 39 tahun adalah penyerang tersubur yang dimiliki oleh Bhayangkara dengan catatan 10 gol dalam 27 pertandingan.

Prakiraan Formasi:

Persebaya (4-3-3): Saputra, Maulana, Pranata, Syaifuddin, Sanadi, Williams, Saputra, Hidayat, Basna, Da Silva, Campos.

Pelatih: Aji Santoso

Bhayangkara (4-42): Nugroho, Setiawan, Gede, Salles, Sanda, Ichsan, Lee, Hargianto, Setyano, Dzumafo, Bruno.

Pelatih: Paul Munster

5 Pertandingan Terakhir Persebaya:

PS Tira 2-2 Persebaya

Persebaya 3-2 PSM

Persipura 0-1 Persebaya

Persebaya 1-1 Semen Padang

Madura United 2-3 Persebaya

5 Pertandingan Terakhir Bhayangkara:

Bhayangkara 2-2 Semen Padang

Persipura 1-3 Bhayangkara

Madura United 1-2 Bhayangkara

Bhayangkara 1-0 Arema

Bhayangkara 3-0 Persija

Prediksi INDOSPORT:

Persebaya: 40%

Imbang: 15%

Bhayangkara: 45%