Bola Internasional

Bakar Semangat Pemain Jelang Semifinal SEA Games 2019, Ini Kata Manajer Timnas U-23

Sabtu, 7 Desember 2019 14:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Manajer Timnas Indonesia U-23, Sumardji memberi wejangan jelang laga SEA Games 2019 melawan Myanmar. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Manajer Timnas Indonesia U-23, Sumardji memberi wejangan jelang laga SEA Games 2019 melawan Myanmar.

INDOSPORT.COM Timnas Indonesia U-23 akan melawan Myanmar di semifinal SEA Games 2019, Sabtu (07/12/19) di Rizal Memorial Stadium. Laga ini berlangsung pukul 15:00 WIB dan mendapat perhatian serius dari manajer skuat Garuda Muda, Sumardji.

Sumardji ikut membakar semangat para pemain. Ia mengajak Evan Dimas dan kawan-kawan untuk berjuang dan bermain habis-habisan demi meraih tiket final, serta mengulang momen bersejarah SEA Games 1991 saat Timnas Indonesia meraih medali emas terakhir kalinya.

"Kita semua akan tercatat dalam sejarah sepak bola Indonesia, jika bisa tampil di final dan juara. Inilah legacy yang harus kita wujudkan," kata Sumardji.

Menyoal laga hidup mati kontra Myanmar, Sumardji mengatakan, tak ada kata takut terhadap lawan. Tim pelatih telah menganalisis permainan lawan dan menyiapkan taktik dan strategi guna membungkan juara Grup A tersebut.

"No problem. Kami sudah tahu kekuatan mereka. Saya selama di sana permainan Myanmar, saya kira bukan sesuatu yang kami terlalu pikirkan berat," ujar Sumardji. 

Pertemuan Indonesia vs Myanmar di SEA Games sudah berlangsung 11 kali, di mana skuat Garuda Muda mencatatkan lima kemenangan, dua hasil imbang dan empat kekalahan.

Pertemuan vs Myanmar di babak semifinal mengulang pencapaian di tahun 1987 ketika itu Myanmar masih bernama Burma dan Indonesia memenangkan laga dengan skor 4-1.