Bola Internasional

Menang Besar di 2 Laga Terakhir Bikin Bek Timnas U-23 Pede Hadapi Myanmar

Sabtu, 7 Desember 2019 09:55 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia u-23, Saddil Ramdani bersama teman setimnya usai mencetak gol ke gawang Laos U-23 dalam laga SEA Games 2019, Kamis (5/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia u-23, Saddil Ramdani bersama teman setimnya usai mencetak gol ke gawang Laos U-23 dalam laga SEA Games 2019, Kamis (5/12/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 menjalani periode krusial menuju kejayaan di cabor sepak bola SEA Games 2019. Mereka akan menghadapi Myanmar dalam laga semifinal di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12/19).

Myanmar sendiri tak bisa dipandang sebelah mata. Skuat asuhan Velizar Emilov Popov merupakan kampiun Grup A, menyingkirkan tim kuat semisal Malaysia dan tuan rumah Filipina.

Namun, timnas Indonesia U-23 juga dalam motivasi tinggi. Kemenangan besar atas Brunei Darussalam (8-0) dan Laos (4-0) dalam dua laga pamungkas Grup B adalah alasannya.

Kondisi itu diungkapkan bek serba bisa, Bagas Adi Nugroho. Menurutnya, motivasi yang terus berkobar merupakan modal penting untuk meladeni Myanmar nanti sore.

"Kami harus optimistis. Bukan berarti kami sombong atau bagaimana ya, tapi dengan raihan dua kemenangan terakhir yang kami dapatkan, semoga kami semakin percaya diri. Mental kian siap bertanding di semifinal," kata Bagas Adi, Jumat (6/12/19).

Bek Bhayangkara FC itu bersyukur timnas bisa menapaki targer pertama lolos semifinal. Tentu saja, lanjut dia, langkah itu akan terus mereka lakukan hingga meraih medali emas.

'Alhamdulillah hasil ini kami capai berkat seluruh doa masyarakat Indonesia. Kami mempersiapkan yang terbaik untuk menatap semifinal, mulai dari recovery hingga taktik. Semua persiapan sudah dilakukan oleh tim pelatih," tegas bek asal Sleman tersebut.

Sekadar mengingatkan, timnas Indonesia U-23 melaju ke semifinal cabor sepak bola SEA Games 2019 usai mengunci posisi runner-up Grup B dan menyingkirkan Thailand. Mereka sedang berupaya mengakhiri paceklik gelar selama 28 tahun sejak 1991.