Bola Internasional

Berantakan, FIFA Rugikan Liverpool Jelang Piala Dunia Antarklub 2019

Sabtu, 7 Desember 2019 21:21 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa Inggris, Liverpool, harus terkena getahnya dari buruknya persiapan Piala Dunia Antarklub 2019 usai venue tempat The Reds akan berlaga dipindahkan.

Melansir dari Liverpool Echo, Desember 2019 ini The Anfield Gank akan menjalani laga Piala Dunia Antarklub di Qatar. Namun beberapa venue yang sebelumnya dijadwalkan akan digunakan belum rampung membuat The Reds harus dipindahkan.

FIFA sendiri memaksa perhelatan Piala Dunia Antarklub 2019 sesuai jadwal. Sehingga opsi venue dipindah justru membuat Liverpool dapat dirugikan.

Sebelumnya Liverpool akan dijadwalkan bermain di Stadion Education City pada 18 Desember bebarengan dengan pembukaan stadion pada hari nasional Qatar. Namun proses sertifikasi yang belum tuntas membuat The Reds akan dipindahkan.

Alhasil, Liverpool akan memainkan laga di Stadion Internasional Khalifa yang baru saja direnovasi dan memiliki kapasitas 45.416 kursi, lebih banyak 5 ribu dari Stadion Education City.

Kejadian ini menambah carut marut jadwal Liverpool jelang Piala Dunia Antarklub 2019. Sebelumnya, The Reds harus dibuat kelimpungan akibat jadwal padat yang diberikan penyelenggara Piala Liga Inggris 2019-2020.