Liga Spanyol

Cedera, 3 Pilar Utama Real Madrid Bakal Absen di El Clasico Lawan Barcelona

Sabtu, 7 Desember 2019 19:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid dapat kabar buruk mendekat laga El Clasico melawan Barcelona yang dijadwalkan, Kamis (19/12/19) mendatang.

Seperti yang diketahui, laga El Clasio antara Barcelona vs Real Madrid memang sempat ditunda dari jadwal yang sudah ada. Kedua tim awalnya dijadwalkan bertemu pada Oktober 2019.

Akan tetapi, karena situasi politik di Spanyol yang memanas, pertandingan akbar antara Barcelona vs Real Madrid harus ditunda hingga bulan Desember 2019.

Meski baru akan digelar kurang dari dua minggu lagi, pihak Real Madrid was-was dengan El Clasico jilid pertama di musim ini. Sebab, tiga pilar utama mereka dikabarkan bakal absen karena cedera.

Dilansir dari ESPN, tiga bintang utama Real Madrid seperti Eden Hazard, Marcelo, dan Gareth Bale kini mengalami cedera dan bisa absen saat El Real kontra Barcelona.

Hazard yang cedera ketika Real Madrid bermain imbang dengan Paris Saint-Germain di Liga Champions belum bisa turun melawan Barcelona karena kondisinya tak kunjung membaik.

Kemudian, Gareth Bale juga akan absen karena mengalami cedera hamstring kiri. Hal sama dialami oleh Marcelo yang bakal absen karena belum sembuh dari cedera betis.

Absennya tiga pilar penting di kubu Real Madrid ini tentunya akan menguntungkan tim lawan. Apalagi kini kedua tim sedang bersaing sengit untuk memperebutkan puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol.

2