Liga Spanyol

Gara-gara Mbappe, El Clasico Barcelona vs Madrid Tercipta Lebih Cepat

Sabtu, 7 Desember 2019 06:30 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Jean Catuffe/GettyImages/StickPNG
Dua klub Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid saling sikut demi Kylian Mbappe. Copyright: © Jean Catuffe/GettyImages/StickPNG
Dua klub Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid saling sikut demi Kylian Mbappe.

INDOSPORT.COM - Pertandingan LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid musim ini sejatinya digelar Kamis (19/12/19) mendatang, namun semuanya menjadi lebih cepat hanya karena striker PSG, Kylian Mbappe.

Namun Mbappe bukan menciptakan pertandingan di atas lapangan, melainkan perebutan dirinya yang diinginkan oleh Barcelona dan Real Madrid.

Beredar laporan dari El Chiringuito TV, jika Barcelona telah menawarkan dana sebesar 100 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,8 triliun ditambah Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele agar PSG mau melepas Kylian Mbappe.

Di sisi lain, dilansir dari AS jika mereka melakukan tukar tambah yang seperti Barcelona lakukan, yaitu mereka merelakan bintang mudanya, Vinicius Jr. sebagai bujukan agar PSG bersedia melepas Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu.

Sekedar mengingatkan, PSG juga menaruh minat kepada Vinicius Jr. sehingga situasi ini sepertinya ingin dimanfaatkan dengan baik oleh Real Madrid.

© Getty Images
Vinicius Junior melakukan selebrasi usai cetak gol pada laga 16 besar Copa del Rey Real Madrid melawan Leganes di Santiago Bernabeu 09/01/19. Copyright: Getty ImagesStriker muda klub Liga Spanyol, Real Madrid, Vinicius Junior masuk dalam bidikan PSG.

Adalah Direktur Olahraga PSG, Leonardo yang merasa yakin jika Vinicius Jr. merupakan sosok yang tepat untuk menjadi pengganti bagi Kylian Mbappe di lini serang timnya.

Tentunya PSG juga bisa mempertimbangkan menarik dari Barcelona, karena selain mereka bisa mendapatkan dana segar senilai 100 juta pounsterling, PSG juga langsung mendapatkan dua striker sekaligus sebagai pengganti Mbappe.

Perlu diketahui, laga bertajuk El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid tidak hanya terjadi dalam perebutan gelar LaLiga Spanyol saja, tetapi juga dalam urusan mendatangkan pemain.

Sebut saja nama-nama seperti Neymar jr. yang pernah direbutkan oleh kedua klub tersebut, namun pada akhirnya Barcelona yang menjadi pemenangnya.

Lalu Eden Hazard yang bersinar bersama Chelsea juga membuat Blaugrana dan Los Blancos saling sikut namun pada akhirnya Real Madrid yang sukses mendapatkannya.

Masih ada nama-nama lain seperti bintang Chelsea lainnya, yakni N’Golo Kante, lalu pemain megabintang klub Liga Inggris lainnya, Mohamed Salah milik Liverpool, dan pemain termahal Manchester United, Paul Pogba merupakan sejumlah nama yang sering dikaitkan dengan Barcelona maupun Real Madrid.

Kini menarik untuk dinanti, kemanakah striker muda PSG, Kylian Mbappe akan bergabung di klubnya masa depan, Barcelona atau Real Madrid? Kita lihat saja nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%