Liga Inggris

Lini Depan Sudah Bagus, Manchester United Dianjurkan Tidak Beli Wonderkid Impian

Sabtu, 7 Desember 2019 17:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images
Klub Liga Inggris, Manchester United, disarankan tidak membeli pemain Red Bull Salzburg, Erling Haaland. David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images. Copyright: © David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images
Klub Liga Inggris, Manchester United, disarankan tidak membeli pemain Red Bull Salzburg, Erling Haaland. David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United, disarankan tidak merekrut Erling Haaland, yang merupakan wonderkid idaman musim ini, karena dianggap sudah memiliki lini depan yang bagus.

Pendapat ini disampaikan oleh Dimitar Barbatov, yang merasa bahwa bergabungnya Haaland bisa berakibat skuat Manchester United tidak seimbang. Hal ini lantaran Setan Merah sudah memiliki striker muda andal seperti Anthony Martial.

"Jika Manchester United mampu tampil apik lawan Tottenham Hotspur, dan (Anthony) Martial bermain dengan baik seusai pulih dari cedera, Ole Gunnar Solskjaer tidak perlu membeli pemain baru di bulan Januari," tutur Barbatov, dilansir laman berita Metro.

"Membawa striker baru akan berdampak buruk bagi pemain lawas yang sudah tersedia. Saya tahu Haaland memiliki kemampuan yang terbilang gemilang sepanjang musim ini, meskipun bisa mengubah keadaan Manchester United, sebaiknya mereka berpikir dua kali," tutupnya.

Barbatov nampaknya cukup terkesan akan performa Manchester United yang mampu menang 2-1 atas Tottenham Hotspur pada pekan ke-15 Liga Inggris, Kamis (05/12/19).

Setidaknya, dirinya memuji pola permainan sempurna dari Marcus Rashford, Jesse Lingard, dan Mason Greenwood pada laga yang berlangsung di Old Trafford itu.

Terlepas dari itu, Erling Haaland sendiri awalnya memang menjadi incaran Manchester United karena kemampuannya yang terbilang tangguh sepanjang musim ini. Bagaimana tidak, dirinya tercatat telah membubuhkan 27 gol dan tujuh assist dalam 20 penampilannya bersama Red Bull Salzburg.

Statistik ini tentu sangat mengejutkan, karena usia Haaland sendiri masih 19 tahun. Berbagai rekor pun sempat ditorehkan sang striker RB Salzburg ini, salah satunya ialah pencetak gol muda terbanyak di Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%