Bola Internasional

Kabar Terkini Emir Eranoto di Liga Italia: Menit Bermain Reguler dan Naik ke Papan Atas

Sabtu, 7 Desember 2019 07:15 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Kabar terkini Emir Eranoto, pemain sepak bola Indonesia yang merumput di Liga Italia, tak lepas dari persoalan menit bermain reguler serta naik ke papan atas.

Nama Emir Eranoto memang dikenal sebagai salah satu wonderkid Indonesia yang menghiasi pentas Liga Italia. Ia membela klub kasta keenam Liga Italia, San Marco Juventina.

Sebelum artikel ini dibuat, mungkin kabar terakhir Emir adalah soal gol debutnya. Pada 17 November 2019 lalu, Emir sukses mencetak gol perdana di Liga Italia saat San Marco Juventina kalah 1-2 dari Casa Del Diavolo.

Hampir sebulan berlalu, bagaimana perkembangan terbaru mengenai karier sepak bola Emir? Apakah semakin bisa menapaki kesuksesan?

Emir menceritakan kalau kariernya di Liga Italia kini semakin lancar. Pekan lalu, Emir mampu membawa klubnya meraih kemenangan 1-0 atas Depretis Piccione.

Berkat kemenangan ini, Emir bersama timnya, San Marco Juventina, pelan-pelan mulai bisa merangsek naik ke papan atas. Berdasarkan keterangan Emir, San Marco Juventina duduk di posisi delapan klasemen kasta keenam Liga Italia.

"Lancar sejauh ini, pelan-pelan naik ke papan atas. Kemarin Minggu menang lagi 1-0, sekarang ada di peringkat delapan klasemen," ujar Emir secara eksklusif kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Lebih jauh, Emir menyebut kalau dirinya bisa mendapatkan menit bermain reguler di San Marco Juventina. Emir mengaku dirinya sudah tampil 12 kali dari 13 pertandingan yang dilakoni San Marco Juventina.

Namun Emir harus bisa meningkatkan kemampuannya lagi. Sebab dalam dua laga terakhir, Emir selalu tampil dari bangku cadangan, bukan sebagai pemain inti.

"2 pertandingan terakhir start dari bench, sudah 12 kali main dan bikin satu gol," kata Emir.

Begitulah kurang lebih kabar terkini karier Emir di Liga Italia. Semoga dia bisa terus berkembang dan mengharumkan nama Indonesia di pentas sepak bola internasional.