Liga Indonesia

Persib Bandung Sudah Antisipasi Jadwal Padat di Liga 1 2019

Sabtu, 7 Desember 2019 04:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Logo Tim sepak bola Liga 1 2019, Persib Bandung. Copyright: © Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Logo Tim sepak bola Liga 1 2019, Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan, juru taktik Robert Rene Alberts sudah mengantisipasi jadwal padat yang akan dihadapi timnya pada sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2019. 

Sebagai informasi, Persib Bandung akan melakoni dua laga tandang secara beruntun yakni menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (07/12/2019) dan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019). 

Menurut Yaya, agar kondisi pemainnya tetap bugar selama mengarungi sisa laga putaran kedua, staf pelatih sangat memperhatikan asupan makanan dan juga mempersiapkan program yang pas. 

"Yang paling sudah kita coba antisipasi selain memperhatikan masalah istirahat, dan nutrisi tapi kita juga memperhatikan faktor pendukung lainnya seperti recovery," kata Yaya. 

Selain itu, staf pelatih berusaha mempersingkat waktu tempuh saat melakoni laga tandang, seperti memilih hotel yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Bandara dan Stadion. Dengan begitu, pemain tidak terlalu lama berada di perjalanan dan itu bisa menghemat energi. 

"Selain itu, juga kita perhatikan masalah traveling yang jarang selama musim-musim sebelumnya kita perhatikan kita coba mengatur. Karena dengan traveling dan pemilihan hotel yang tepat, dengan jarak ke Bandara jarak ke Stadion itu juga ada peran dalam menjaga kondisi pemain, selain itu rotasi," jelas Yaya. 

Menjelang pertandingan tandang menghadapi PSS Sleman, Persib membawa sebanyak 21 pemainnya ke Sleman. Jumlah pemain tersebut sengaja disiapkan, karena setelah dari Sleman skuat Maung Bandung akan langsung fokus menatap laga tandang selanjutnya kontra Borneo FC. 

Sejatinya, Persib Bandung membawa 22 pemain dalam pertandingan tersebut. Hanya saja, beberapa jam yang lalu, kapten mereka, Supardi Nasir dipastikan absen lantaran anggota keluarganya ada yang meninggal. Berikut 21 pemain Persib yang dibawa ke Sleman. 

Kiper: Dhika Bayangkara, I Made Wirawan, M. Aqil Savik

Pemain Belakang: Achmad Jufriyanto, Indra Mustafa,  Nick Kuipers, Zalnando, Ardi Idrus, Henhen Herdiana

Pemain Tengah: Kim Jeffrey Kurniawan, Erwin Ramdani, Abdul Aziz Lutfi, Dedi Kusnandar,  Hariono, Omid Nazari, Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Febri Hariyadi, Ghozali Muharam Siregar

Pemain Depan  :  Kevin van Kippersluis, Ezechiel N’Douassel‎. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%