Liga Spanyol

Sama-sama Untung, Real Madrid Ingin Tukar Guling Pemain dengan Arsenal

Sabtu, 7 Desember 2019 15:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NurPhoto/GettyImages
Klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, kabarnya ingin melakukan tukar guling pemain dengan Arsenal. NurPhoto/GettyImages. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, kabarnya ingin melakukan tukar guling pemain dengan Arsenal. NurPhoto/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, kabarnya tengah berencana melakukan tukar pemain dengan Arsenal, karena akan memberikan keuntungan setara.

Dilansir laman berita Metro, Los Blancos ingin menukar Luka Jovic selaku striker anyar mereka dengan bintang andalan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, pada bursa transfer Januari 2020 mendatang.

Real Madrid nampak sangat mengidam-idamkan sosok Aubameyang yang akan menjadi bomber lain di lini serang mereka. Demi memuluskan aksinya, klub LaLiga Spanyol yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu ingin melakukan kesepakatan dengan Arsenal.

Upaya ini dilakukan dengan perkiraan sama-sama untung untuk kedua belah pihak. Jika benar terjadi, tentu hal tersebut akan menjadi win-win solution untuk Real Madrid dan Arsenal.

Real Madrid dipastikan akan mendapat bintang berkualitas dengan hadirnya Aubameyang, mengingat performa Jovic yang mengecewakan musim ini. Bagaimana tidak, striker berusia 21 tahun ini hanya mampu mencetak satu gol dalam 11 penampilannya.

Sementara di sisi lain, Aubameyang lebih baik karena menjadi mesin pencetak gol utama The Gunners usai membukukan 12 gol dalam 18 penampilannya. Sayang performa gemilang ini harus ditebus dengan gaji selangit.

Tak ayal dengan penukaran pemain mungkin bisa menjadi solusi terbaik. Hadirnya Luka Jovic ke Arsenal bisa menjadi harapan The Gunners untuk menekan pengeluaran dan mendapat talenta muda berbakat.

Terlepas dari itu, Aubameyang sendiri kini tengah memikirkan kelangsungan kariernya bersama Arsenal. Pasalnya, The Gunners tengah tampil mengecewakan usai hanya mampu meraih peringkat ke-10 di klasemen sementara Liga Inggris.