Liga Inggris

Usai Kalah Lawan Manchester United, Mourinho Harap Tottenham Ngamuk

Sabtu, 7 Desember 2019 17:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho ingin anak asuhnya mengamuk jelang laga Liga Inggris melawan Burnley. Hal ini sebagai pelampiasan usai dibekuk Manchester United. Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho ingin anak asuhnya mengamuk jelang laga Liga Inggris melawan Burnley. Hal ini sebagai pelampiasan usai dibekuk Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, berharap anak asuhnya bisa mengamuk jelang pertandingan Liga Inggris 2019-2020 melawan Burnley, Sabtu (7/12/19). Hal ini sebagai pelampiasan terhadap kekalahan lawan Manchester United.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Tottenham Hotspur harus mengalami kekalahan tragis melawan Setan Merah dengan skor 1-2 kala bertandang ke Old Trafford, Kamis (5/12/19). Tak mau terpaku dengan kekalahan Mourinho pun menatap laga lanjutan.

Pelatih berjulukan The Special One itu langsung menginstruksikan kepada skuat utama Tottenham Hotspur untuk melampiaskan kemarahan kepada Burnley. Dirinya berharap kemenangan nanti bisa menghapus kesedihan akibat kekalahan terakhir.

"Setelah dikalahkan anda tidak boleh merasa sedih. Anda harus bisa lebih baik dari itu dengan menunjukan kemarahan. Kesedihan adalah duka dan itu selalu terkait akan kematian, kekalahan ini mungkin tidak terelakan dan pada laga lanjutan kami harus siap," ujar Mourinho dilansir laman berita Sportsmole.

"Anda harus bisa melaju kedepan dan berkembang dari kekalahan ini, menerima kalah merupakan bagian dari pembelajaran. Saya sudah melakukan persiapan secara besar-besaran dan kami memutuskan untuk melampiaskan pada laga melawan Burnley," tutupnya.

Mendapat kekalahan melawan Manchester United membuat Mourinho berusaha meningkatkan lini pertahannya. Hal ini diharapkan bisa menekan jumlah gol dalam beberapa laga lanjutan. Pelatih asal Portugal itu juga kabarnya ingin melakukan peningkatan secara mental untuk para pemain Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur dipastikan akan menjamu Burnley pada laga tandang yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium. Jika menang The Lilywhites memiliki kesempatan untuk menyalip Manchester United di klasemen Liga Inggris.