Liga Italia

Ambisius, Inter Milan dan Juventus Rebutan 4 Wonderkid Serie A Italia

Minggu, 8 Desember 2019 19:23 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Emmanuele Ciancaglini/NurPhoto via Getty Images
Federico Chiesa menjadi salah satu bintang muda Italia yang diincar dua klub Serie A, yakni Inter Milan dan Juventus. Copyright: © Emmanuele Ciancaglini/NurPhoto via Getty Images
Federico Chiesa menjadi salah satu bintang muda Italia yang diincar dua klub Serie A, yakni Inter Milan dan Juventus.

INDOSPORT.COM – Inter Milan dan Juventus berebut mendatangkan empat wonderkid di Serie A Italia. Keempat pemain itu adalah Nicolo Zaniolo (AS Roma), Federico Chiesa (Fiorentina), Dejan Kulusevski (Parma), dan Sandro Tonali (Brescia).

Dilansir dari Calciomercato, keempat pemain muda itu diincar oleh Juventus dan Inter Milan karena penampilan memukaunya musim ini. Beberapa di antaranya bahkan siap untuk meninggalkan klubnya dalam waktu dekat.

Salah satu pemain yang siap merapat ke Juventus atau Inter Milan adalah Federico Chiesa. Pemain Timnas Italia ini dilaporkan menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Fiorentina. Ia bahkan sempat diparkir Vincenzo Montella karena hal tersebut.

Hanya saja, selain Chiesa, ketiga pemain sisanya diyakini akan lebih sulit didapatkan. Gelandang serang asal Swedia, Dejan Kulusevski, belum akan dijual oleh Parma. Sang pemain juga belum menunjukkan minatnya untuk bergabung ke tim lain.

Hal yang sama juga berlaku untuk Sandro Tonali dan Nicolo Zaniolo. Tonali, yang digadang-gadang sebagai titisan Andrea Pirlo, dibanderol 40 juta euro oleh Brescia. Harga tersebut berpeluang naik jauh jika sang pemain tampil apik di sisa musim ini.

Bagi Inter Milan, Zaniolo menjadi pemain yang ingin didapatkan kembali. Nerazzurri melakukan blunder besar kala melepas Zaniolo pada akhir 2017/18. Pasalnya, pemain berusia 20 tahun ini semakin cemerlang bersama AS Roma tiap musimnya.

Dari keempatnya, nama Chiesa lebih berpeluang untuk menghiasi kabar bursa transfer musim dingin mendatang. Anak dari Enrico Chiesa ini secara gamblang mengungkapkan ambisinya untuk bermain di klub yang lebih besar.

Namun, terwujudnya kedatangan keempat wonderkid di atas tergantung kekuatan finansial kedua tim. Merapatnya masing-masing dari mereka ke Juventus atau Inter Milan tentu akan semakin membuat persaingan scudetto lebih menarik.