Liga Indonesia

Lawan Arema, Bambang Nurdiansyah Anggap Laga Penting untuk PSIS

Minggu, 8 Desember 2019 05:28 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bambang Nurdiansyah, pelatih klub Liga 1 2019, PSIS Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bambang Nurdiansyah, pelatih klub Liga 1 2019, PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah menganggap pertandingan melawan Arema FC saat pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2019 sebagai salah satu laga penting.

Kedua tim memang akan bertemu di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (8/12/2019) sore.

Bambang Nurdiansyah beranggapan bahwa pertandingan melawan Arema FC cukup penting karena saat ini PSIS belum sepenuhnya aman dari zona degradasi.

Klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini masih membutuhkan poin untuk mengamankan posisi mereka di Liga 1 tahun 2020.

"Tentunya kami telah menyiapkan strategi lawan Arema FC, buat kami pertandingan besok sangat-sangat penting dan kami akan bermain home sehingga akan dimaksimalkan untuk meraih poin penuh," tutur Bambang Nurdiansyah saat jumpa pers jelang pertandingan, Sabtu (7/12/2019).

"Walaupun besok kami akan bermain tanpa Marini, dia masih cedera, tetapi yang lain oke dan semuanya oke," imbuh pria yang akrab disapa Banur tersebut.

Saat ini PSIS Semarang masih menghuni peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 2019. Poin Wallace Costa dan kolega bahkan sama dengan Persela Lamongan yang menghuni peringkat ke-15.

Kedua klub ini sama-sama mengoleksi 37 poin di klasemen Liga 1 2019. Jika berhasil memenangkan laga melawan Arema FC, maka posisi PSIS Semarang akan lebih aman karena perolehan poin mereka menjadi 40 dan sulit untuk dikejar Kalteng Putra, Badak Lampung FC, dan Semen Padang yang masih menghuni zona degradasi.