Bola Internasional

Persaingan di SEA Games Semakin Ketat, Indra Sjafri Justru Senang

Minggu, 8 Desember 2019 18:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
elatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, menilai kualitas persaingan sepak bola di Asia Tenggara yang tergambar dari SEA Games 2019 menunjukkan perkembangan yang signifikan. Indra pun berharap banyak pesepakbola Asia Tenggara yang dapat hadir dalam kancah sepak bola dunia. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
elatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, menilai kualitas persaingan sepak bola di Asia Tenggara yang tergambar dari SEA Games 2019 menunjukkan perkembangan yang signifikan. Indra pun berharap banyak pesepakbola Asia Tenggara yang dapat hadir dalam kancah sepak bola dunia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, menilai kualitas persaingan sepak bola di Asia Tenggara yang tergambar dari SEA Games 2019 menunjukkan perkembangan yang signifikan. Indra pun berharap banyak pesepakbola Asia Tenggara yang dapat hadir dalam kancah sepak bola dunia.

Peta persaingan sepak bola di Asia Tenggara memang kini semakin ketat. Setidaknya bila dulu berkaca Asia Tenggara, hanya Indonesia, Thailand, Vietnam dan Malaysia yang menonjol, kini peta persaingan seakan menjadi ketat terlebih para tim raksasa seperti Thailand, Malaysia, dan Singapura gagal melenggang ke babak semifinal.

Justru negara yang tak diperhitungkan seperti Myanmar bahkan Kamboja mampu berbicara banyak. Kamboja secara mengejutkan mampu menjungkalkan Malaysia di fase grup.

Bahkan Myanmar juga sempat membuat Timnas Indonesia U-23 bekerja ekstra untuk merebut satu tiket final. Disinggung hal ini, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri justru senang akan ketatnya persaingan di SEA Games 2019 kali ini.

"Sebagai anggota AFF tentu sepak bola Asia Tenggara berkembang secara pesat. Kekuatan sepak bola hampir semua tim yang ikut SEA Games kali ini mengalami peningkatan," ucap Indra Sjafri.

Dengan berkembangnya sepak bola Asia Tenggara, Indra tentu menaruh harapan besar bakal lahir pesepakbola bintang untuk berkancah di level dunia yang lebih tinggi

"Semoga saja sepak bola Asia Tenggara bisa jauh lebih berkembang. Selain itu banyak pemain yang lahir dari sini," tutup Indra Sjafri
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%