Liga Indonesia

Persib Bandung Ditahan PSS, Robert Rene Alberts Kagum dengan Stadion Maguwoharjo

Minggu, 8 Desember 2019 07:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Persib Bandung Ditahan PSS, Pelatih Asal Belanda Kagum dengan Stadion Maguwoharjo. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Persib Bandung Ditahan PSS, Pelatih Asal Belanda Kagum dengan Stadion Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts merasa kagum dengan atmosfer pertandingan tandang Liga 1 2019 menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (07/12/2019). 

Karena, pada pertandingan pekan ke-31 tersebut, Stadion Maguwoharjo dipenuhi oleh suporter kedua kesebelasan yang duduk berdampingan di atas tribune. 

Sebagai informasi, Bobotoh bisa memberikan dukungan langsung kepada tim kebanggaannya karena, panpel PSS memberikan jatah tiket di tribune hijau dan merah.  

Selain itu, pelatih asal Belanda ini memuji kualitas rumput Stadion Maguwoharjo. Pasalnya, meski pertandingan diguyur hujan cukup deras, namun laga tetap berlangsung dengan lancar dan kedua kesebelasan bisa menampilkan permainan terbaiknya. 

"Prinsipnya menjadi suatu kebanggaan datang ke Stadion di Sleman dan menurut opini saya ini lapangan terbaik di negara saat ini," ucap Robert Alberts saat konferensi pers seusai pertandingan.

"Pemain menikmati bermain di lapangan ini, salah satu stadion terbaik dengan suasana yang sangat bagus dari suporter kedua kesebelasan, sehingga membuat laga ini menjadi sangat menghibur," kata Robert Alberts menambahkan. 

Pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini, memuji dukungan sportif serta hubungan harmonis yang ditunjukan Bobotoh dan supporter PSS. Sehingga, pertandingan berjalan dengan aman dan lancar. 

"Kami juga memberi apresiasi pada suporter kedua tim yang berkontribusi untuk menciptakan atmosfer yang fantastis dan membuat kedua tim menunjukan permainan terbaiknya," tegasnya. 

Pada pertandingan yang berlangsung pukul 18.30 WIB itu, Persib dan PSS harus berbagi angka, setelah laga berakhir imbang tanpa gol.

Hasil tersebut, membuat Persib Bandung belum bisa menembus posisi lima besar, karena masih tertahan pada peringkat 10 di Liga 1 dengan mengoleksi 42 poin.