Liga Inggris

Rencana Transfer Chelsea Bisa Bikin Karier Christian Pulisic Terancam

Minggu, 8 Desember 2019 17:20 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Rencana klub Liga Inggris, Chelsea, pada bursa transfer Januari mendatang menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi seorang Christian Pulisic. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Rencana klub Liga Inggris, Chelsea, pada bursa transfer Januari mendatang menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi seorang Christian Pulisic.

INDOSPORT.COM - Kepastian klub Liga Inggris, Chelsea, dapat membeli pemain pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 mendatang menimbulkan kekhawatiran bagi Christian Pulisic. Pasalnya, The Blues ingin mendatangkan Jadon Sancho.

Melansir dari laman Metro, Chelsea ingin menjadikan Sancho target utama untuk didatangkan pada Januari 2020 mendatang. Apalagi, winger Borussia Dortmund tersebut juga punya keinginan meninggalkan Signal Iduna Park.

Hal ini memunculkan kekhawatiran bagi Christian Pulisic, karena kedatangan Jadon Sancho ke Chelsea akan membuat posisi winger asal Amerika Serikat tersebut terancam.

Bahkan, ironisnya, posisi Pulisic sebelumnya di Borussia Dortmund juga direbut oleh pemain asli Inggris tersebut. Tentu saja Pulisic tidak ingin kejadian yang sama terulang kembali di Chelsea.

Karena, bukan tidak mungkin kedatangan Sancho akan mengubah skema strategi Frank Lampard. Tak hanya posisi Pulisic, posisi wonderkid lainnya, Callum Hudson-Odoi, juga akan terancam.

Sebelumnya, Sancho sendiri mengindikasikan dirinya merupakan penggemar Chelsea sejak kecil dan Lampard adalah salah satu idolanya. Hal ini lah yang memunculkan spekulasi bahwa winger berusia 19 tahun tersebut akan berlabuh ke Stamford Bridge.

Chelsea tengah mempersiapkan dana besar untuk mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer Januari 2020 mendatang. Keputusan CAS yang mencabut tuduhan FIFA kepada The Blues membuat klub asal London Barat ini akan belanja besar-besaran pada bursa transfer musim dingin.