Bursa Transfer

Demi Jadon Sancho, Chelsea Siap Pecahkan Rekor Transfer

Kamis, 5 Desember 2019 18:28 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Bintang muda Borussia Dortmund dan Timnas Inggris, Jadon Sancho, menjadi pemain yang diincar Chelsea. Copyright: © GettyImages
Bintang muda Borussia Dortmund dan Timnas Inggris, Jadon Sancho, menjadi pemain yang diincar Chelsea.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Chelsea ikut meramaikan perburuan bintang muda Borussia Dortmund dan Timnas Inggris, Jadon Sancho. Bahkan, demi mendapatkan Sancho, kubu The Blues siap memecahkan rekor transfer pemain yang pernah mereka lakukan.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Daily Mail, Chelsea kini menjadi klub terbaru yang menaruh minat pada Jadon Sancho. Sebelumnya, Manchester United, Manchester City, dan Liverpool lebih dulu dikaitkan dengan winger berusia 19 tahun tersebut.

Chelsea tak main-main dalam usaha mereka memboyong Sancho ke Stamford Bridge. Bahkan, demi menggaet pemain kelahiran Camberwell tersebut, The Blues sudah menyiapkan dana tak kurang dari 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,8 triliun.

Nominal yang disiapkan Chelsea tersebut membuat mereka bisa saja memecahkan rekor transfer klub. Sebelumnya, pembelian termahal The Blues tercatat atas nama Kepa Arrizabalaga yang diboyong dari Athletic Bilbao dengan mahar sebesar 72 juta poundsterling (Rp1,3 triliun).

Chelsea sendiri punya cara jitu untuk menggoda Sancho agar mau meninggalkan Dortmund. Ya, The Blues bakal memanfaatkan kedekatan sang pemain dengan dua penggawa muda mereka, yakni Tammy Abraham dan Callum Hudson-Odoi.

Ketiga pemain muda tersebut merupakan sahabat karib karena sama-sama membela panji Timnas Inggris. Abraham dan Hudson-Odoi pun diharapkan bisa ikut merayu Sancho agar mau bergabung dengan Chelsea.

Jadon Sancho sendiri kian santer dirumorkan bakal segera dilepas oleh Dortmund. Selain menjadi incaran sejumlah klub top Eropa, Die Borussen kabarnya sudah jengah dengan tingkah Sancho yang dianggap mulai kehilangan fokus.

Pada laga kontra Bayern Munchen pertengahan Oktober lalu, Dortmund mencoret Sancho dari skuat karena terlambat bergabung dengan tim usai membela Timnas Inggris di pertandingan internasional.

Meski kerap berulah, namun Jadon Sancho sejatinya tetap menjadi pemain penting bagi Dortmund. Di kompetisi Bundesliga Jerman musim ini, Sancho telah mengoleksi lima gol dan tujuh assist dari 11 laga. Sedangkan di pentas Liga Champions, ia mencatatkan satu gol dan satu assists dari lima pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%